Kamis, 18 Oktober 2018 08:16 WITA

Apresiasi kepada Potensi SAR, Basarnas Makassar Serahkan Penghargaan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Apresiasi kepada Potensi SAR, Basarnas Makassar Serahkan Penghargaan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Basarnas Makassar menyerahkan penghargaan kepada 8 orang Potensi SAR Makassar yang meraih juara 2 dan 3 pada kegiatan Jambore SAR Nasional di Cibubur yang berlangsung September lalu.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan apresiasi kepada Potensi SAR yang turut berpartisipasi pada bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pemberian apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, di Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Rabu malam (17/10/2018).

"Penyerahan piagam ini sebagai bentuk penghargaan kepada Potensi SAR Makassar yang dengan sukarela membantu kami dalam menyelesaikan tugas kemanusiaan di Sulawesi Tengah," kata Mustari di kantornya, Jalan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. 

loading...

Mustari menyebutkan, sebanyak 30 Potensi SAR dari berbagai lembaga baik kemahasiswaan hingga lembaga kemasyarakatan yang menerima penghargaan apresiasi tersebut.

Ia mengakui, kehadiran Potensi SAR sangat membantu tiap kali penyelesaian misi kemanusiaan di lapangan. Sehingga, kata dia, perihal tersebut patut diapresiasi.

"Basarnas tidak bisa bekerja sendiri dan adanya Potensi SAR ini sangat membantu kami dalam melakukan pertolongan dan pencarian dilapangan dan tentunya kami berharap hal ini dapat terus bersinergi," tuturnya.

Loading...
Loading...