Rabu, 17 Oktober 2018 19:49 WITA

The Keys Sidrap Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
The Keys Sidrap Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Kelompok musisi musik kibord di Kabupaten Sidrap yang tergabung dalam The Keys menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu sore (17/10/2018).

Bantuan dalam bentuk natura sebanyak 98 zak beras isi 10 kilogram (kg) tersebut sebagian disalurkan komunitas seniman musik ini melalui Posko Kabupaten Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap. 

"Selebihnya, diserahkan langsung kepada para pengungsi dari Palu, Sigi, dan Donggala yang ada di sejumlah kecamatan di daerah ini," ujar Ketua The Keys Sidrap, Yasmin Khadarza, Rabu petang tadi.

Menurutnya, bantuan beras yang disalurkan pihaknya kepada para korban bencana alam Sulteng tersebut, merupakan hasil penggalagan dana dalam Konser Kemanusiaan The Keys Sidrap di Bundaran Pelataran Taman Kota Ganggawa Pangkajene, pada Rabu, 10 Oktober 2018 lalu.

loading...

"Alhamdulillah, pada konser yang berlangsung sekira tujuh jam itu, kami berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp9.698.000. Umumnya, dana tersebut kami galang dari para pengendara yang melintas di lokasi konser dan sebagian lainnya dari pihak pengurus dan pembina The Keys Sidrap," jelas Yasmin sesaat lalu.

Sekedar diketahui, konser kemanusian bertajuk The Keys Sidrap untuk Palu, Sigi, dan Donggala ini, juga didukung sederet penyanyi ternama Bumi Nene Mallomo yang tergabung dalam Komunitas Vokalis Sidrap.

"Berkat kerja sama kedua kelompok senimam ini, akhirnya kami berhasil menggalang dana jutaan rupiah yang bisa kami salurkan demi membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Sulteng," tambah Sekretaris The Keys Sidrap, Sultan Yusuf.

Loading...
Loading...