Rabu, 17 Oktober 2018 17:30 WITA

Palu Dihantam Gempa, Pasangan Ini Pindahkan Resepsi Nikah di Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mays
Palu Dihantam Gempa, Pasangan Ini Pindahkan Resepsi Nikah di Parepare
Keluarga Nitha dan Qadri, berpose pada pesta pernikahan yang digelar di Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Bahagia meski masih berbalut duka, tampak di wajah Qadri Anugerah Perdana dan Hj. Yusnitha. 

Keduanya bersanding di pelaminan yang digelar di Hotel Pariwisata, Jalan Sulawesi, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Rabu (17/10/2018).

Sedianya, pesta tersebut digelar di Jalan Asam, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Namun karena kondisi kota pasca diterjang bencana belum stabil, pihak keluarga akhirnya sepakat menggelar resepsi di Kota Parepare.

Haji Sudi, salah seorang kerabat mempelai wanita mengungkapkan, jauh hari sebelum gempa terjadi, pihak keluarga sudah menyiapkan semua persiapan jelang pesta pernikahan kedua mempelai. 

Namun karena Allah berkehendak lain, akhirnya pihak keluarga terpaksa mengungsi di rumah salah satu keluarga menantunya di Jl. Industri kecil, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

loading...

"Sebenarnya jauh hari, kami pihak keluarga mempelai wanita sudah mempersiapkan segala sesuatunya jelang pernikahan adinda Nhita. Namun karena musibah besar yang menimpa Kota Palu, akhirnya dialihkan ke Kota Parepare. Ini adalah skenario dari  Allah SWT yang harus kita jalani," cerita dia saat  ditemui di sela pesta pernikahan Qadri dan Nhita.

Sudi menambahkan, pihak keluarga belum bisa langsung bertolak ke Kota Palu pasca pernikahan kedua mempelai. Mereka menunggu hingga Kota Palu benar-benar pulih dan bersih dari virus, akibat gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September silam.

"Kondisinya belum stabil. Masih sering terjadi gempa meskipun kekuatannya kecil, namun menimbulkan trauma," ulas dia.

Pantauan Rakyatku.com, meski diadakan di Kota Parepare, pernikahan keduanya cukup ramai oleh para undangan, untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.

Loading...
Loading...