Rabu, 17 Oktober 2018 15:52 WITA

Lima Mahasiswa Guncang Sektor Minuman Dengan Anggur Biru

Editor: Suriawati
Lima Mahasiswa Guncang Sektor Minuman Dengan Anggur Biru

RAKYATKU.COM - Lima tahun lalu, sekelompok mahasiswa di Negara Basque, Spanyol memutuskan untuk mengguncang sektor makanan atau minuman. Secara spesifik, Imanol, Inigo, Gorka, Aritz dan Taig memilih menciptakan anggur biru.

Setelah dua tahun melakukan penelitian di Universitas Basque Country dengan bantuan insinyur kimia profesional, mereka meluncurkan perusahaan mereka Gik Live! pada tahun 2015.

Mereka berhasil menjual 30.000 botol di tahun pertama dan mendekati 500.000 pada tahun 2017. Perusahaan mengatakan mereka mungkin akan membukukan omset 1,5 juta euro tahun ini.

Sekarang, perusahaan muda telah mengekspor ke 21 negara. Amerika Serikat menjadi pasar utamanya, dan Prancis adalah yang kedua.

Dari awalnya hanya lima pengusaha pemula, perusahaan telah itu berkembang menjadi 12 karyawan.

"Kami memahami bahwa bagi banyak orang ... anggur adalah sesuatu yang sakral yang tidak boleh diubah," kata sala satu co-founder perusahaan, Taig Mac Carthy.

"Tapi kami suka mengubah hal-hal dan kami tidak takut untuk mencoba," tambahnya.

Lima Mahasiswa Guncang Sektor Minuman Dengan Anggur BiruJadi bagaimana mereka menciptakan anggur biru? Sederhana, mereka mencampurkan banyak anggur putih dengan sedikit anggur merah, dan sedikit jus anggur yang baru dihancurkan.

Warna biru diperoleh melalui campuran "alam dan teknologi" menggunakan dua pigmen (antosianin, yang ditemukan di kulit buah anggur merah, dan indigo carmine).

Selebihnya, perusahaan tidak akan membocorkan "rahasia industri" mereka.

Tags