Rabu, 17 Oktober 2018 15:45 WITA

Ditolak Anggota Dewan, Sambil Berlinang Air Mata, Pasha: Saya Siap Mundur

Penulis: M. Qadri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ditolak Anggota Dewan, Sambil Berlinang Air Mata, Pasha: Saya Siap Mundur
Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha.

RAKYATKU.COM, PALU - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha mengakui tidak bisa melayani secara total seluruh masyarakat Kota Palu pasca gempa dan tsunami.

“Kami punya keterbatasan dan ketidakmampuan melayani secara keseluruhan masyarakat Kota Palu yang jumlah penduduknya capai 400 ribu jiwa lebih pasca terjadinya bencana,” kata Pasha di kantor DPRD Kota Palu, Rabu (17/10/2018).

Saat menyampaikan statement tersebut, air mata Pasha tiba-tiba keluar saat ditanya oleh awak media terkait penanganan bencana yang menimpa masyarakat Kota Palu.

Pasha mengaku pihaknya siap mundur jika masyarakat menilai Pemerintah Kota Palu tidak maksimal dalam pelayanan pasca terjadi gempa dan tsunami. “Saya siap mundur, dan kami akui pasca gempa hingga hari keempat Kota Palu lumpuh total,” ungkapnya.

loading...

Kehadiran Pasha di kantor DPRD Kota Palu untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP), namun kehadirannya ditolak atas kesepakatan Dewan Kota (Dekot) Palu. Kedatangannya untuk membahas perkembangan upaya penanganan bencana.

Hingga saat ini, pada hari ke 19 pasca gempa, pihak BNPB mencatat korban jiwa yang ditemukan adalah 2.074 orang. 

Loading...
Loading...