Rabu, 17 Oktober 2018 14:44 WITA

Tukang Jagal Disuruh Dengar Musik Sambil Mutilasi Khashoggi

Editor: Aswad Syam
Tukang Jagal Disuruh Dengar Musik Sambil Mutilasi Khashoggi
Petugas Konjen Arab Saudi di Turki, bersih-bersih sebelum pejabat Turki tiba.

RAKYATKU.COM, ISTANBUL - Eksekutor Saudi disuruh mendengarkan musik, sambil memotong-motong tubuh jurnalis Jamal Khashoggi. Demikian laporan terbaru, yang dilansir pejabat Turki, setelah mendengar rekaman dari jam tangan apple watch Khashoggi.

Sumber dari pejabat Turki kepada The Wall Street Journal, mengatakan, hari itu, 2 Oktober 2018. Jamal Khashoggi yang tengah mengurus dokumen perceraiannya, masuk ke dalam kantor konsulat.

Di dalam, sudah menunggu 15 orang anggota skuad, yang beberapa jam sebelumnya mendarat dari Arab Saudi. 

Sumber itu mengatakan, Khashoggi tidak diinterogasi. Sebagai gantinya, dia dipukuli, lalu dibius. Usai dibius, konsul jenderal Saudi, Mohammad al-Otaibi, diminta keluar dari ruangan. Itu kata pejabat Turki, terdengar jelas dari rekaman.

Kemudian, terdengar suara seorang pria yang diidentifikasi oleh pejabat Turki sebagai Dr Salah al-Tubaigy, seorang dokter forensik dan "ahli autopsi," didengar merekomendasikan kepada seseorang yang diduga sebagai jagal, untuk mendengarkan musik sambil memotong-motong tubuh kontributor The Washington Post itu. 

Tidak jelas, apakah para jagal itu mengikuti nasihat sang dokter forensik untuk mendengarkan musik.

Penyelidik Turki melakukan pencarian sembilan jam di konsulat pada hari Selasa (16/10/2018). Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, bagian-bagian bangunan itu dicat ulang sejak Khashoggi, seorang pribumi Saudi yang mengkritik kebijakan putra mahkota, lenyap.

Seorang pejabat Turki mengatakan kepada AP, bahwa para penyelidik menemukan bukti, bahwa Khashoggi telah dibunuh, tetapi tidak memberikan rincian.

Konsul Saudi meninggalkan Turki ke ibukota Saudi Riyadh pada Selasa, hanya beberapa jam setelah para pejabat Turki mengatakan, mereka ingin datang ke konsulat. Itu dilansir Kementerian Luar Negeri Ankara.