Rabu, 17 Oktober 2018 13:04 WITA

Ini Tema HUT ke-764 Kabupaten Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Tema HUT ke-764 Kabupaten Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kabupaten Bantaeng bakal memasuki usia 764 Tahun pada 7 Desember 2018. Menyambut HUT ke-764 ini, Pemeritah Kabupaten Bantaeng telah menyusun rangkaian panitia acara.

"Untuk tema HUT Kabupaten Bantaeng tahun ini, Mempertahankan Kejayaan Bantaeng," ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Bantaeng, Hartawan Zainuddin yang ditunjuk sebagai Ketua Seksi Acara saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (17/10/2018).

Menuju HUT Bantaeng, akan ada beragam acara festival budaya. "Festival budaya ini diselenggarakan minggu pertama bulan Desember 2018, dan puncaknya pada 7 Desember," jelasnya.

Kata dia, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin telah berpesan kepada seluruh panitia penyelenggara agar perayaan HUT Bantaeng dilakukan dengan penuh khidmat. "Sehingga dapat memberi makna yang dalam bagi seluruh masyarakat Bantaeng," tuturnya.

"Kami berharap perayaan HUT Bantaeng ini dapat menarik hikmah didalamnya. Oleh karena kejayaan Bantaeng di masa lampau berhasil dikembalikan oleh para anak negeri," jelas dia.

Dirinya memaparkan, Bantaeng di jaman kerjaaan, merupakan salah satu kerajaan tertua di nusantara. Seperti julukannya Butta Toa.

"Di jaman kemerdekaan Bantaeng menjadi kabupaten dengan penduduk kurang lebih 198 ribu jiwa, dengan luas wilayah 361 Km. Yang terdiri dari 8 kecamatan dan 67 Desa/kelurahan," jelas dia.