Rabu, 17 Oktober 2018 12:43 WITA

Viral Anak Sekolah Teriak "Ganti Presiden, Mardani Buka Suara

Editor: Mulyadi Abdillah
Viral Anak Sekolah Teriak
Mardani Ali Sera

RAKYATKU.COM - Inisiator gerakan tagar 2019 Ganti Presiden, Mardani Ali Sera buka suara soal viral anak-anak sekolah teriak "Ganti Presiden. Politikus PKS itu menyebut insiden itu harus menjadi perhatian.

"Kasus #2019GantiPresiden dan anak sekolah berseragam Pramuka jadi perhatian bersama," kata Mardani dilansir dari detikcom, Rabu (17/10/2018).

Menurut dia, pendidikan politik untuk anak-anak adalah sebuah kewajiban. Namun menyeret anak-anak berpolitik praktis tidak tepat.

"Mendidik anak-anak cinta negeri dan melek politik boleh dan harus. Anak-anak sekarang sudah dapat mengakses berita dengan mudah," ujar Mardani.

Loading...

"Tapi mengajak mereka ke dalam politik praktis dan meneriakkan #2019GantiPresiden tidak boleh," lanjutnya.

Sebelumnya, sebuah video beredar di Instagram soal sekumpulan anak sekolah yang mengenakan seragam pramuka berteriak 'ganti presiden'. Mereka berada di sebuah pelataran gedung, yang belum diketahui lokasinya.

Dalam video itu terlihat beberapa orang dewasa. Salah satunya memimpin untuk memberikan aba-aba. Awalnya ia meminta anak-anak ini meneriakkan takbir ke hadapan kamera. Kemudian pria tersebut mulai meneriakkan soal '2019 ganti presiden'.

Loading...
Loading...