Rabu, 17 Oktober 2018 10:06 WITA

Rekaman Jam Tangan Khashoggi: Sang Wartawan Dibantai Hidup-hidup di Konsulat Saudi

Editor: Suriawati
Rekaman Jam Tangan Khashoggi: Sang Wartawan Dibantai Hidup-hidup di Konsulat Saudi
Jamal Khashoggi

RAKYATKU.COM - Sebuah sumber mengklaim bahwa Jamal Khashoggi dibantai hidup-hidup dalam eksekusi brutal selama tujuh menit di Konsulat Saudi di Istanmbul.

Fakta mengejutkan itu terungkap dari rekaman audio smartwatch Kashoggi, yang tersinkron dengan iPhonennya, yang dipegang oleh tunangannya.

Sumber anonim, yang mengaku telah mendengar rekaman itu  mengatakan kepada Middle East Eye bahwa wartawan itu dibunuh setelah memasuki konsulat pada 2 Oktober lalu.

Menurut sumber itu, rekaman itu mengungkapkan bahwa Khashoggi diseret dari kantor Konsul Jenderal ke sebuah meja di sebelahnya, di mana ia dibantai dalam keadaan masih hidup.

Rekaman audio itu dikabarkan merekam jeritan sekarat pria berusia 59 tahun itu, sebelum dia 'disuntik dengan obat yang tidak diketahui' dan terdiam.

"Tidak ada upaya untuk menginterogasinya. Mereka datang untuk membunuhnya," kata sumber itu.

Berita itu muncul ketika polisi Turki mengatakan bahwa mereka telah memiliki bukti bahwa Jamal Khashoggi tewas dan dipotong-potong di dalam konsulat Saudi di Istanbul.

Seorang pejabat Turki mengkonfirmasi kepada CNN pada Selasa malam bahwa polisi yakin Khashoggi telah dimutilasi secara brutal.

Fakta baru itu dilaporkan didapatkan selama pencarian sembilan jam di konsulat.

Sementara itu Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Selasa bahwa ia telah berbicara dengan Putra Mahkota Arab Saudi dan kerajaan itu dengan tegas membantah terlibat dalam dugaan pembunuhan Khashoggi.

Di lain sisi, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan lebih menunggu hasil penyelidikan. Dia mengatakan bahwa dia berharap agar "pendapat yang masuk akal" akan dicapai sesegera mungkin.