Rabu, 17 Oktober 2018 09:31 WITA

Walikota Parepare Minta Maaf di Sela Peringatan HKN

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Walikota Parepare Minta Maaf di Sela Peringatan HKN

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Walikota Parepare, HM  Taufan Pawe menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Balaikota Parepare, Rabu (17/10/2018). 

Dalam kesempatan itu, Taufan menyampaikan permintaan maaf kepada peserta upacara. Mengingat moment ini merupakanan terakhir kalinya dalam masa jabatan Wali Kota Parepare H M Taufan Pawe periode 2013-2018. 

Masa jabatan Taufan Pawe pada periode pertamanya ini, berakhir 30 Oktober.

"Selama 60 bulan, berarti 60 kali kita peringati HKN, dan hari ini merupakan hari terakhir periode pertama, dan Insya Allah HKN bulan depan sudah masuk periode kedua saya," ujar Taufan Pawe.  

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan permohonan maaf kepada jajarannya.

"Selama memimpin, saya tidak luput dari kesilapan atas karakter dan gaya pemerintahan saya. Sekali lagi saya haturkan permohonan maaf. Maafkan saya kalau ada yang tergores hatinya. Sejujurnya marahnya Walikota hanya sampai leher, marahnya Walikota tidak pernah sampai di hati," ujar Taufan.

Selain meminta maaf, Taufan juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, kerjasama dari seluruh SKPD sehingga prestasi dan kemajuan dapat dihadirkan dalam kepemimpinannya.

"Terima kasih 60 bulan kita bersama, kerjasama dan prestasi kita ukir bersama," jelasnya.

Taufan juga memberikan catatan akhir dalam memperingati HKN kali ini, sebagai makna kesadaran lingkungan, atau kepedulian sesama.

"Kita maknai HKN ini sebagai hari kesadaran nasional dengan peka memerhatikan lingkungan kita. Oleh karena itu saya minta Dinas terkait bisa lebih optimal lagi dalam memerhatikan kondisi anak pengungsi, termasuk pendidikan, tempat tinggal, dan kesehatan mereka," kata dia.