Rabu, 17 Oktober 2018 08:29 WITA

Aksi Peduli Sulteng, LDII Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami

Editor: Nur Hidayat Said
Aksi Peduli Sulteng, LDII Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami
Pelepasan truk pengangkut bantuan di halaman Masjid Nur Hidayah, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam (16/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, menyebabkan duka yang mendalam bagi masyarakat. Dampak dari peristiwa tersebut, banyak korban jiwa berjatuhan maupun kerusakan infrastruktur. 

Hal ini mendorong simpati warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan untuk turut berpartisipasi meringankan beban warga di sana.

Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi mengemukakan, LDII mengumpulkan bantuan dan mengirimkannya ke Palu. 

"Malam ini kita berangkatkan bantuan menuju Palu. Truk pengangkut bantuan juga akan singgah di Sidrap untuk menyampaikan bantuan terhadap saudara-saudara kita yang ada di sana,” kata Hidayat saat menghadiri pelepasan truk pengangkut bantuan di halaman Masjid Nur Hidayah, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam (16/10/2018).

LDII mengirimkan bahan bantuan sebanyak 1 truk ke Palu dan bahan bantuan sebanyak 1 mobil ke Kabupaten Sidrap. Selain itu, sebanyak bantuan masing-masing sebanyak 1 mobil untuk di Kelurahan Rapokalling dan Kelurahan Sudiang.

loading...

Warga LDII, baik yang ada di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Cabang (PC) di Kota Makassar ikut dalam aksi peduli untuk mengumpulkan bantuan. Adapun jenis bantuan antara lain beras, mi instan, obat-obatan, pakaian, tepung, susu, dan popok bayi. “Malam ini, bantuan tersebut kita berangkatkan dari sini,” kata Hidayat.

LDII, kata Hidayat, menampung warga terdampak bencana di beberapa lokasi di Kota Makassar. “Adapun beberapa tempat yang menjadi posko penampungan yaitu di Kelurahan Rapokalling sebanyak 26 keluarga. Selain itu, di Kelurahan Sudiang LDII menampung 71 orang dan di Kabupaten Sidrap sebanyak 12 orang,” ujarnya.

Diperkirakan mobil truk yang membawa bantuan akan tiba di Palu pada Kamis (18/10/2018).

Loading...
Loading...