Selasa, 16 Oktober 2018 23:22 WITA

Konser Amal Abi KDI di Sidrap Disesaki Ribuan Penonton

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Fathul Khair Akmal
Konser Amal Abi KDI di Sidrap Disesaki Ribuan Penonton
Konser Amal Abi KDI di Sidrap untuk korban bencana Sulteng

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Konser Amal persembahan Abi KDI untuk menggalang dana bagi korban gempa bumi dan tsunami Sulteng, dipadati ribuan penonton, di Lapangan Ahmad Yani, Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, Selasa malam (16/10/2018).

Selain Abi yang merupakan jawara KDI 2018, konser ini juga diramaikan sejumlah penyanyi lokal ternama. Para penyanyi tersebut diantaranya, Andi Isma Ibrahim, Andi Uni Ibrahim, Dewi Kaddi, Herman Khan, Sardi Uwo, Ancha Mahendra, dan Jumri Anastasya.

Antusiasme ribuan warga masyarakat dari berbagai pelosok menghadiri konser amal bertajuk 
Ringankan Derita Saudara Kita di Palu ini, begitu besar. Mereka tidak hanya sekadar datang menyaksikan aksi panggung Abi dan penyanyi lainnya, tapi juga rela mengeluarkan uang untuk disumbangkan kepada korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Selain di Lancirang, Abi Rafdi atau yang populer dikenal Abi Sidrap ini juga akan menggelar konser amal di Lapangan RMS Land, Kelurahan Rappang, Kecamatan Pancarijang, Sidrap, Rabu (17/10/2018) besok.

"Konser amal Abi ini diharapkan menjadi ajang untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses," papar Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

loading...

Dikatakan Syahar, semua dana yang terkumpul dalam pelaksanaan konser amal ini nantinya akan langsung disalurkan kepada para korban bencana alam Sulawesi Tengah. 

"Khususnya kepada pengungsi yang ada di Sidrap saat ini," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Abi Rafdi yang merupakan putra kelahiran Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap ini berhasil menjuarai KDI 2018 setelah menyisihkan 54 kontestan di ajang bergengsi tersebut.

Di kampungnya, Abi Rafdi dikenal sebagai sosok remaja yang alim dan menjadi salah satu muadzin sekaligus imam di Masjid Mina Kelurahan Ponrangae. "Mari kita berdoa agar kegiatan amal yang akan dilakukan Abi ini bisa berjalan sesuai rencana dan mengumpulkan dana banyak," kunci Syahar.

Loading...
Loading...