Selasa, 16 Oktober 2018 22:09 WITA

Kopi Bantaeng yang Pernah Dicicipi Jokowi Dipamerkan di Hari Kopi Internasional

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Fathul Khair Akmal
Kopi Bantaeng yang Pernah Dicicipi Jokowi Dipamerkan di Hari Kopi Internasional
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kiri) dan Bupati Bantaeng Ilham Azikin memamerkan kopi Turaya asal Bantaeng yang pernah dicicipi Presiden RI, Joko Widodo

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kabupaten Bantaeng ikut berpartisipasi dalam acara Internasional Coffee Day di Hotel Claro Makassar yang berlangsung sejak Senin (15/10/2018) kemarin.

Kabupaten Bantaeng memperkenalkan dua kopi andalan dari daerah yang dijuluki Butta Toa ini. Yakni Kopi Turaya dan Kopi Karaeng. 

Kopi yang berasal daerah pegunungan Bantaeng ini memiliki cita rasa yang khas tersendiri. Kopi Turaya bahkan pernah dicicipi oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Bahkan selama acara, banyak yang melirik stan Bantaeng. Seperti diantaranya Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Gelandang bertahan untuk PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

Ketua Panitia stan Bantaeng, Mutahhir Aco Nuh menuturkan, Wagub Sulsel dan pemain PSM ini mengakui kopi Bantaeng memang berbeda.

"Iya mereka mencicipi (kopi dari Bantaeng). Pemain PSM, Marc Anthony Klok hanya berkomentar 'cool'. Kalau Pak Wagub berkomentar kopi Bantaeng memang berbeda," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Selasa (16/10/2018).

Loading...

Dalam acara itu, kata Mutahhir ada pula hal yang paling berkesan. "Bantaeng juara 2 dalam pertandingan barista kategori manual brewing yang diwakili oleh cicip kopi kedai Bantaeng, Iyan Ival Rivandi," bebernya.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, sempat mencicipi kopi khas Bantaeng. "Hampir semua boot, saya coba cicipi kopinya," ujarnya kepada Rakyatku.com.

Ia terkesan saat berkunjung di stan Bantaeng, karena diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan istrinya, Sri Dewiyanti Ilham.

"Iya, kejutan juga langsung dijaga sama Pak Bupatinya (Ilham Azikin). Pak Bupati sangat ramah menjamu tamu-tamunya," ungkapnya.

Loading...
Loading...