Selasa, 16 Oktober 2018 21:55 WITA

Corolla Retro Makassar Peduli Bencana Sulteng

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Corolla Retro Makassar Peduli Bencana Sulteng
Corolla Retro Makassar (CRM) pun menggalang dana untuk korban bencana Sulteng

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bencana yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng masih menyisahkan cerita duka. Para korban dan keluarga korban masih ada yang trauma dengan bencana maut akibat gempa dan tsunami. 

Akibat bencana yang menelan ribuan korban jiwa itu, mengundang perhatian dunia. Tak hanya perhatian di dalam negeri, tapi juga perhatian dunia internasional. Bantuan pun diberikan dari berbagai negara.

Di dalam negeri, bantuan berasal dari berbagai kabupaten dan instansi. Bantuan juga berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) dan masyarakat umum.

Corolla Retro Makassar (CRM) pun menggalang dana untuk korban bencana Sulteng. Bantuan tersebut selanjutnya disalurkan untuk para korban.

"Penyerahan donasi dari rekan-rekan CRM diserahkan kepada yayasan Akar Panrita yang  di Antang untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sigi," ungkap Herman Sayuti, Ketua umum CRM yang menyerahkan secara langsung donasi tersebut.

Dengan didampingi member CRM lainnya, Herman memberikan donasi yang berhasil dikumpul. Adapun bantuan yang diserahkan, diantaranya pakaian layak pakai, susu formula untuk bayi, popok bayi, selimut, alat mandi dan alat mencuci serta bahan makanan seperti minyak, terigu dan bumbu masak.

loading...

Selain dari member CRM donasi yang berhasol dikumpul tersebut juga berasal dari beberapa donatur yakni DX Sumatera Barat, DX Kalimantan Selatan, keluarga besar Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) dan keluarga besar Retro nusantara

"Sebelumnya kami membuka posko di sekretariat CRM yang beralamat di Jalan Cendrawasih nomor 119 yang juga kediaman ketua. Setelah terkumpul baru diserahkan untuk selanjutnya disalurkan kepada korban yang membutuhkan," tambahnya.

Herman berharap dengan sumbangan yang berhasil dikumpulkan dapat meringankan beban para korban. Tersebih saat ini Sulteng masih dalam proses pemulihan.

"Semoga ini bisa membantu mereka yang membutuhkannya," tambah Herman di tengah-tengah sesama pecinta mobil tua CRM.

Loading...
Loading...