Selasa, 16 Oktober 2018 20:01 WITA

Pemprov Sulsel Target 30 November APBD Pokok 2019 Ditetapkan, Roem: Kalau Perlu Jangan Ada Tidur

Penulis: Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Pemprov Sulsel Target 30 November APBD Pokok 2019 Ditetapkan, Roem: Kalau Perlu Jangan Ada Tidur
Ketua DPRD Sulsel, M Roem.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2019 rampung pada 30 November mendatang.

"Kita berharap tanggal 30 November sudah disahkan APBD Pokok 2019. Wajib diteken pada waktu itu," tutur Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat ditemui di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (16/10/2018).

Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Penetapan APBD Pokok identik dengan bulan Desember atau akhir tahun. 

Ketua DPRD Sulsel, M Roem mengaku target penetapan tersebut dipercepat dengan alasan rawan terkena sanksi bila lewat dari akhir tahun.

"Kita mau secepatnya, karena sekarang itu Mendagri kan tegas. Kayak Sulawesi Barat itu kena sanksi karena pembahasan APBD Perubahannya lewat kemarin. Kita ini 30 November harus selesai," ungkap politikus senior Partai Golkar ini.

Roem berharap semua pihak agar fokus untuk mempercepat agenda pembahasan APBD Pokok 2019 tersebut. Bahkan, menurutnya, jika perlu waktu istirahat para  legislator DPRD Sulsel dipangkas demi mewujudkan target perampungan tersebut.

"Masa 10 tahun Pak SYL (Syahrul Yasin Limpo) tepat waktu. Bukan karena saya sebagai pimpinan anggota dewan yah, tetapi karena anggotanya yang berkomitmen sehingga kita tidak pernah lewat. Apalagi sanksinya ini sudah tegas. Secepatnya kalau perlu jangan ada yang tidur malam," tutupnya.