Selasa, 16 Oktober 2018 14:46 WITA

Bupati Bantaeng: Infrastruktur Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Penulis: Wahyu Susanto S - Arfa Ramlan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Bantaeng: Infrastruktur Bisa Mensejahterakan Masyarakat
Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin (baju putih) di kantor Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyambangi kantor media Rakyatku.com, di Jalan Pelita Raya, Makassar. Kedatangan orang nomor satu di Bantaeng ini untuk berdiskusi beberapa hal dengan redaksi Rakyatku.com.

Salah satu yang dipaparkan, yakni perbaikan sistem di Kabupaten Bantaeng. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dibenahi di Bantaeng, termasuk dalam mengatur kesejahteraan masyarakat hingga tingkat Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Prof Nurdin Abdullah (mantan bupati Bantaeng) yang menyediakan infrastruktur, dan saya mungkin harus melanjutkannya dengan baik. Bagaimana dengan ketersediaan infrastruktur ini, bisa kian mensejahterakan masyarakat Bantaeng," kata Ilham Azikin, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, dengan ketersediaan infrastruktur yang baik di Bantaeng, turut serta membawa kesejahteraan masyarakat. Hanya saja, perlu juga dilakukan upgrade terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa menjaga infrastuktur tersebut.

Dari sisi PNS, beberapa pembenahan juga dilakukan selama ia menjabat. Diantaranya adalah menerapkan jam kerja PNS yang lebih cepat.

"Jadi PNS kita hari Jumat itu mereka sudah pulang jam 11.30 Wita. Itu kita lakukan untuk mereka bisa beristirahat dan beribadah dengan baik. Selain itu kami juga terapkan 'alarm' salat di Bantaeng," paparnya.

Iapun berharap, kedepan sistem tersebut bisa berjalan baik agar bisa memajukan Bantaeng. "Jadi sistem-sistem ini lah yang kami jalankan. Kedepan, kita harapkan bisa lebih baik lagi," harapnya.