Selasa, 16 Oktober 2018 13:20 WITA

Polda Sulsel Musnahkan 7 Kg Sabu Jaringan Internasional

Penulis: Azwar Basir - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polda Sulsel Musnahkan 7 Kg Sabu Jaringan Internasional
Para pelaku yang diamankan jajaran Polda Sulsel, Selasa (16/10/2018). Foto/Arfa Ramlan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel memusnahkan 7 kilogram narkoba jenis sabu-sabu di lapangan upacara, Polda Sulsel, Selasa (16/10/2018). Selain narkoba jenis sabu-sabu, Polda Sulsel juga memusnahkan 500 ribu butir PCC dan 70 ribu butir somadril. 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, 7 kilogram sabu-sabu, PCC dan somadril ini merupakan hasil penangkapan selama bulan September hingga Oktober. 

"Khusus untuk sabu-sabu, dua kali penangkapan, penangkapan pertama bulan September 1 kilogram, dan kedua bulan Oktober sebanyak 6 kilogram sabu-sabu semuanya ditangkap di Pelabuhan Parepare," kata Dicky Sondani. 

Menurut Dicky, sabu-sabu ini merupakan jaringan internasional yang berasal dari China kemudian masuk melalui Malaysia atau Tawao. Dari Tawao kemudian dibawa ke Parepare menggunakan kapal.

"Sabu-sabu ini murni hasil produk dari Cina dan sangat luar biasa ini jaringan karena bisa lolos di bea cukai Malaysia, tetapi di Indonesia tidak bisa lolos,"  katanya. 

Polda Sulsel Musnahkan 7 Kg Sabu Jaringan Internasional

Dicky Sondani menambahkan, 7 kilogram sabu-sabu yang dimusnahkan hari ini rencananya akan didistribusikan ke sejumlah daerah termasuk Makassar. 

"Daerah terdekat seperti, Sidrap, Parepare, Bone, Bulukumba dan termasuk Makassar menjadi daerah tujuan dari sabu-sabu ini untuk disebarkan," tutupnya. 
 

Tags