Selasa, 16 Oktober 2018 00:24 WITA

Bupati Sinjai Temui MenpanRB Perjuangkan Nasib K2

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Bupati Sinjai Temui MenpanRB Perjuangkan Nasib K2
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhysta Asapa (kanan) berfoto bersama Menpan RB, Syafruddin di Jakarta.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhysta Asapa, menemui langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (KEMENPAN-RB) RI, Syafruddin di Jakarta, Senin, (15/10/ 2018).

Pada kunjungan ini, bupati meminta pertimbangan dan rekomendasi Menpan-RB, untuk beberapa permasalahan yang dialami Honorer K2 yang ada di Kabupaten Sinjai, agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Alasan Bupati Sinjai memperjuangkan nasib para tenaga honorer ini, dengan beberapa pertimbangan di antaranya, dikarenakan tenaga honorer tersebut telah bertugas di sekolah-sekolah di berbagai pelosok Kabupaten Sinjai, selama 10 hingga 20 tahun.

Begitu pun juga dengan tenaga kontrak daerah yang bekerja di dinas, kantor, kecamatan dan kelurahan agar ikut diakomodir sebagai honorer K-2 menjadi PNS. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk penghargaan terhadap mereka yang telah mengabdi.

Kepada Syafruddin, Bupati menyampaikan, jika di daerahnya terdapat ratusan tenaga honorer K2 yang belum diangkat menjadi PNS. Begitu juga tenaga K-2 yang telah lulus, tapi dibatalkan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kerena masalah administrasi.

"Kami meminta pertimbangan Bapak Menpan RB untuk merekomendasikan Pengangkatan Honorer K-2 menjadi PNS, karena sudah 2 minggu ini rumah jabatan bupati tiap malam didatangi ratusan dari ikatan guru sukarela dan honorer K-2," ujar Andi Seto.

Sementara itu, Menteri PAN-RB RI, Syafruddin, merespons positif kedatangan Bupati Sinjai. Bahkan dirinya menyarankan untuk mengirimkan data yang valid dan benar ke Kemenpan RB.

"Kami akan pelajari terlebih dahulu data itu, sehingga nantinya tidak ada aturan yang kita langgar," kata Syafruddin.