Selasa, 16 Oktober 2018 00:30 WITA

Selaraskan Visi Misi Bupati Bantaeng, Dinkes Gelar Pelatihan Hipnoterapi

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Selaraskan Visi Misi Bupati Bantaeng, Dinkes Gelar Pelatihan Hipnoterapi
Peserta pelatihan hipnoterapi.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, telah menggelar peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Kesehatan dalam bentuk "Pelatihan Hipnoterapi Bagi Nakes Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng Tahun 2018". 

Kegiatan ini untuk mengawal visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan menuturkan, kegiatan yang berlangsung sejak 12 Oktober hingga 14 Oktober 2018 ini, diikuti 30 peserta yang terdiri atas 13 orang dokter, 16 orang bidan, dan 1 orang dari Dinas Kesehatan. Pelatihan ini berlangsung 30 jam pelajaran yang berfokus kepada materi Hipnoterapi dalam Ante Natal Care (ANC) Ibu Hamil.

"Kegiatan ini upaya Dinas Kesehatan untuk menerjemahkan salah satu misi Bapak Bupati Bantaeng, yakni meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia kesehatan," ungkap Andi Ihsan, Senin (15/10/2018).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II, Nurwahdiyanti, Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan dan Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Bambang Eko Wardoyo. 

Setelah penyelenggaran pelatihan Hipnoterapi ini, dr Andi Ihsan mengaku, Dinas Kesehatan bakal mengadakan Pelatihan EKG Dasar bagi Dokter dan Perawat dalam waktu dekat yang bertujuan menambah kapasitas tenaga kesehatan di bidang kegawatdaruratan.