Selasa, 16 Oktober 2018 00:15 WITA

Timses Jokowi-Ma'ruf di Sulsel Berlakukan Sistem Verifikasi Bagi Relawannya

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Timses Jokowi-Ma'ruf di Sulsel Berlakukan Sistem Verifikasi Bagi Relawannya
Rudi Pieter Goni (baju merah) bersama Ashabul Kahfi dalam sebuah kegiatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim sukses (Timses) calon Presiden dan Wakil Presiden RI, akan merangkul semua relawan yang ada sebagai salah satu kekuatan pemenangan. Namun, para relawan lebih dahulu akan diverifikasi. 

Langkah itu dilakukan untuk memastikan bahwa para relawan itu betul-betul berada di pihak mereka. Sebab, dikhawatirkan ada relawan dari kubu sebelah yang menyusup. Kebijakan itu dilakukan oleh Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang ada di Sulsel. 

"Kita juga harus segera mendata, mendokumentasikan, sehingga relawan-relawan itu nyata. Jangan sampai ada yang seakan-akan relawan. Bisa saja ada yang menyusup," ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni, Senin (15/10/2018).

Menurut Rudy, unsur relawan merupakan kekuatan yang sangat penting dalam tim pemenangan. Malah, mereka juga sudah menyiapkan satu posisi yang mengatur khusus para relawan. 

"Kami sudah siapkan direktur relawan di setiap daerah. (Merangkul relawan) wajib dan harus itu. Relawan itu kekuatan utama kita," tambah legislator DPRD Sulsel ini. 

Saat ini, relawan Jokowi-Ma'ruf di Sulsel sudah ada beberapa, seperti Projo (Pro Jokowi). Ada juga relawan Tim Blusukan yang beberapa waktu lalu melakukan deklarasi. Selain itu, ada relawan Tim Sahabat Rakyat Indonesia serta relawan Nusantara Bersatu. 

Nantinya, setelah melakukan pendataan terhadap para relawan, mereka akan dilibatkan dalam kampanye. Hanya saja kata Rudy, aktivitas kampanye, baik yang dilakukan oleh Timses maupun relawan baru massif pada November mendatang. 

"Karena bulan Oktober, kita masih fokus untuk Palu (korban bencana gempa dan tsunami)," tutupnya.