Senin, 15 Oktober 2018 14:59 WITA

"Kami Tak Bawa Uang", Staf McDonald's Tolak Beri Minum Gratis Pemadam Kebakaran

Editor: Abu Asyraf
Kebakaran besar yang terjadi di cabang B & M. (FOTO: METRO)

RAKYATKU.COM - Kisah miris datang dari petugas pemadam kebakaran. Mereka kehausan usai memadamkan kebakaran besar di cabang B & M. Harapan mendapatkan minuman gratis di salah satu gerai McDonald's ternyata berbuah pahit.

Petugas pemadam kebakaran ini buru-buru mendatangi lokasi kebakaran toko di York. Sejumlah gedung terbakar di taman ritel Clifton Moor. 

Dengan cepat, 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Mereka membawa dua tangga platform dan dua bowser air untuk mengendalikan kebakaran.

Usai memadamkan api, petugas mendatangi gerai McDonald's yang jauh dari lokasi kebakaran. Mereka minta minum, namun ditolak. Minuman diberikan, tetapi harus dibayar sesuai harga biasanya.

"Bayangkan Anda telah menangani api besar seperti ini selama berjam-jam, dengan peralatan pemadam kebakaran lengkap dan malam yang agak hangat," tulis seseorang di laman Facebook.

Loading...

Dia menceritakan bahwa petugas pemadam kebakaran berjalan ke McDonald's dan mencari tahu apakah mereka akan membantu petugas pemadam kebakaran dengan minuman gratis. Alasannya, mereka tidak sempat membawa uang karena buru-buru ke lokasi.

"Seorang wanita mendengar McDonalds menolak untuk memberikan tea dan kopi untuk petugas pemadam kebakaran. Mereka membeli sekitar 16 teh/kopi sendiri," tulis akun tersebut seperti dikutip dari Metro.

Seorang juru bicara McDonald's akhirnya meminta maaf. "Kami ingin meminta maaf kepada petugas pemadam kebakaran yang dengan berani menangani kebakaran semalam. Mereka seharusnya diberi minuman gratis pada malam hari sebagai pengakuan kecil atas upaya mereka," katanya.

Dia berjanji segera berkomunikasi langsung dengan dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan. Termasuk dengan orang-orang yang terlibat dalam pemadaman kebakaran tersebut.

Loading...
Loading...