Senin, 15 Oktober 2018 12:15 WITA

Jadikan Sentra Pengembangan Bawang Merah, Bupati Salurkan Bibit ke Sinjai Barat

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Jadikan Sentra Pengembangan Bawang Merah, Bupati Salurkan Bibit ke Sinjai Barat
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pengembangan produk pertanian yang merupakan program kerja Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista, dan dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini.

Sebanyak 40 hektare bantuan bibit bawang merah, bawang putih, dan bibit cengkih, diserahkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kepada Koperasi Kopi Manipi Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (14/10/2018), malam.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, pemberian bantuan bibit bagi petani ini, juga merupakan salah satu program 100 hari kerja pemeritahannya bersama Andi Kartini Ottong, pasca dirinya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Dirinya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di Kecamatan Sinjai Barat.

“Jadi bantuan ini termasuk salah satu program seratus hari kerja kami. Alhamdulillah, sudah diakomodasi dan hari ini disalurkan,” pungkasnya.

Ke depan, Bupati menambahkan, akan memfokuskan salah satu desa atau kelurahan di Sinjai Barat, untuk dijadikan sentra pengembangan bawang merah.

Loading...

"Ini untuk menekan inflasi pasaran bawang di Sinjai, agar tetap stabil meski harga bawang melonjak di daerah lain," tambah Andi Seto.

Bantuan ini diberikan kepada 10 kelompok tani di Kelurahan Tassililu. Terdiri dari 5 hektare bibit bawang merah dari Pemkab Sinjai, 5 hektare bibit bawang putih dari APBN Satker Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI, serta 30 hektare bantuan bibit cengkih dari Dinas Perkebunan Provinsi Sulsel.

Salah satu anggota kelompok tani yang menerima bantuan bibit ini, Arman, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, atas perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di Kecamatan Sinjai Barat.

Andi Seto serahkan bantuan bibit bawang secara simbolis kepada petani di Sinjai Barat

Loading...
Loading...