Senin, 15 Oktober 2018 00:06 WITA

Penghargaan Buat Tim Solidaritas Makassar untuk Palu, Danny: Sampai Jumpa F8

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Penghargaan Buat Tim Solidaritas Makassar untuk Palu, Danny: Sampai Jumpa F8

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, resmi berakhir, pada Minggu (14/10/2018) malam.

Sebagai penggagas event internasional ini, Wali Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto yang secara simbolis menutup resmi, acara yang dihelat selama 5 hari ini.

Danny begitu bangga, atas kesuksesan acara ini. Selain meningkatkan perekonomian, kegiatan ini juga dinilai berjalan dengan aman.

Ucapan terima kasih tak lupa disampaikan kepada pihak kepolisian, tentara, organisasi masyarakat, penyelenggara, pengunjung, hingga seluruh pihak yang berkepentingan dan bersama-sama membuat F8 2018, berjalan dengan baik.

Sebagai bukti keberpihakan Pemerintah Kota Makassar, Danny pun membeberkan, jumlah donasi yang dikumpulkan buat Palu, Sigi, dan Donggala yang beberapa waktu lalu terkena bencana.

Kata Danny, selama F8 2018, sebanyak Rp1,4 miliar yang dikumpulkan, dari berbagai pihak, untuk disalurkan kepada korban bencana. Sebanyak belasan negara yang mengirimkan perwakilannya, dan lebih dari 2 juta pengunjung yang hadir.

Loading...

Eks Dosen Universitas Hasanuddin tersebut juga, memberikan penghargaan kepada puluhan orang, yang merupakan perwakilan dari Tim Solidaritas Makassar Untuk Palu.

Menurut Danny, tim tersebut lah yang termasuk pertama kali melakukan evakuasi dan bantuan tenaga, untuk korban-korban bencana. Termasuk di daerah-daerah yang cukup sulit dijangkau, seperti di Balaroa dan Petobo.

"Mereka lah yang menjaga Siri' dan pacce-nya kita. Mereka lah yang menjaga nama baik Makassar sebagai kota yang peduli sesama dan peduli atas nama kemanusiaan," tutur Danny.

Asisten II Wali Kota Makassar, Sittiara juga diajak oleh Danny untuk naik ke panggung. Sittiara menceritakan pengalamannya saat gempa dan tsunami terjadi Palu. Suasana sempat hening, dan beberapa penonton terlihat ikut mengusap pipinya, saat Sittiara bercerita dengan suara sedikit serak dan tersedu.

Seperti diketahui, F8 yang berpusat di Anjungan Pantai Losari tersebut, menghadirkan sekitar 200 tenant, yang terpajang sepanjang 1,7 kilo meter. "Sampai jumpa di F8 tahun depan," tutup Danny yang dihadiahi tepuk tangan.
 

Loading...
Loading...