Minggu, 14 Oktober 2018 21:41 WITA

Hitung-hitungan Danny Soal Berapa Miliar Transaksi Uang Selama F8

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hitung-hitungan Danny Soal Berapa Miliar Transaksi Uang Selama F8
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, punya hitungan-hitungan sendiri, soal berapa jumlah uang yang 'berputar' selama pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, sejak hari pertama, Rabu (10/10/2018) lalu.

Danny memperkirakan, telah ada sekitar 15 miliar rupiah transaksi uang selama 4 hari, hingga Sabtu (13/10/2018) kemarin. Hal itu, dia lihat dari perhitungan jumlah pengunjung F8 hingga kemarin, telah mencapai 1,9 juta.

"Coba bayangkan saja, anggaplah 40 persen orang yang belanja, minimal 20 ribu rupiah, sudah 15 miliar rupiah totalnya," jelas Danny, pada Minggu (14/10/2018).

"Ini yang riil kan? Tidak mungkin orang datang ke sana, tidak belanja," tambah Danny.

Ia pun, masih begitu yakin, jika traksaksi uang di F8 masih jauh lebih tinggi dibanding prediksinya. 

Loading...

"Saya juga tidak yakin kalau cuma 40 persen pengunjung yang belanja, saya juga tidak yakin juga kalau cuma belanjanya 20 ribu. Saya saja kemarin makan konro, bayar 100 ribu. Artinya, ekonomi jelas-jelas meningkat," paparnya.

"Bahkan, saya dapat konfirmasi dari tim, tukang parkir saja (dari pendapatannya), bisa beli motor. Artinya apa? Mereka bisa dapat di beberapa tempat parkir itu, berapa puluh juta per hari. Ini kan menarik sekali," sambung Danny.

Hari terakhir ini, jumlah pengunjung diprediski berkisar di angka 600 ribu.
 

Loading...
Loading...