Minggu, 14 Oktober 2018 18:57 WITA

Walikota Makassar Resmikan Turnamen Softball Internasional

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
Walikota Makassar Resmikan Turnamen Softball Internasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Turnamen Softball Internasional Men and Womans Makassar Open 2018 resmi digelar di Lapangan Softball Karebosi Makassar, pada Minggu, (14/10/2018). Turnamen ini sendiri merupakan yang ketiga kalinya bergulir sejak digelar tahun 2016 lalu. 

Turnamen yang menghadirkan kontestan dari sejumlah negara-negara luar Indonesia ini, dibuka langsung oleh Wali Kota Makasssar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. Hadir pula Sekjen Perbasasi Indonesia, Hudli Huduri, Kadispora Makassar, Ahcmad Hendra Hakamuddin, Ketua KONI Kota Makassar, Agar Jaya dan para atlit senior Softball.

"Insya Allah moment Makassar Open ini menjadi salah satu prestasi yang membanggakan di kejuaaraan Softball. Teruslah berprestasi untuk negeri ini," ucap Danny, dalam sambutannya. 

Dalam kesempatan itu, Danny juga mengungkit perihal Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018, yang juga merupakan event internasional yang berakhir hari ini. Danny membeberkan, jika pengunjungnya telah mencapai 2 juta. 

Seperti saat menghadiri setiap event, Danny tak lupa mengingat kepada korban bencana di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. Makanya, dalam kesempatan itu, ia pun mengajak kepada seluruh hadirin untuk berdoa bersama, untuk keselamatan, sekaligus doa buat para korban.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Ardiyansah menambahkan Makassar Open International Men And Woman 2018 sendiri diikuti 14 tim yang tergabung dalam beberapa negara. 

Loading...

Jumlah peserta pun meningkat dibanding tahun lalu yang hanya ada 12 klub. Dari 12 tim itu, ada 10 tim laki-laki dan 4 tim perempuan.  

Selain Indonesia, para pemain mancanegara yang menjadi peserta dalam turnamen ini berasal dari  New Zeland, Australia, Filipina, Jepang, Belanda, Kanada, dan Jepang. 

Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan akan berlangsung hingga 20 Oktober 2018 mendatang.

"Jadi ini tim-tim dunia semua yang datang. Seperti tim U-23 dari New Zaeland ini datang utuh.  Dan pemain-pemain ini semua pemain yang terbaik. Pertandingan Ini sangat menarik," pungkasnya.

Loading...
Loading...