Minggu, 14 Oktober 2018 15:14 WITA

Di Foto Polisi Sebagai Penjahat Kelamin, Bu Guru Tersenyum

Editor: Aswad Syam
Di Foto Polisi Sebagai Penjahat Kelamin, Bu Guru Tersenyum
Sarah Madden Fowlkes

RAKYATKU.COM, TEXAS - Sarah Madden Fowlkes (28), digiring polisi. Di tempat pemotretan para tersangka, dia berhenti. Seorang juru foto kemudian membidikkan kamera. Berbeda dengan kebanyakan tersangka yang cemberut, Sarah, justru mengumbar senyum lebar.

Guru anatomi yang sudah menikah itu, dituding melecehkan seorang siswa 17 tahun. Dia mengaku bersalah pada minggu ini.

Pada Kamis (11/10/2018), Sarah mengajukan pembelaannya di depan hakim Caldwell County, yang belum menerimanya, menurut FOX 29 San Antonio.

Kesepakatan itu akan mengharuskan Fowlkes, untuk melayani empat tahun penundaan pengadilan, membayar denda dan menyerahkan lisensi gurunya, menurut laporan itu.

Pengacaranya, Jason Nassour, sebelumnya mengklaim, Fowlkes tampak begitu ceria dalam foto tersangka, karena dia tidak bersalah.

"Ini bukan orang yang bersalah duduk di sana, seperti mereka baru saja tertangkap," katanya kepada NBC DFW pada saat itu. "Ketika semuanya sudah disempurnakan, itu tidak akan seperti yang terlihat."

Fowlkes, yang mengajar anatomi dan fisiologi di Sekolah Tinggi Lockhart, dituduh terlibat dalam konten seksual, dengan maksud untuk membangkitkan atau memuaskan hasrat seksual seorang siswa pada Maret 2017, menurut laporan pada saat itu.

Detektif meluncurkan penyelidikan, setelah mendapatkan laporan dari administrator sekolah. Penyelidikan itu membawa mereka ke bocah itu, yang telah berhubungan dengan Fowlkes, kata polisi.

"Kontak mereka bersifat seksual," kata polisi.

Dia diskors setelah menyerahkan diri ke polisi.

Biografi dia yang telah dihapus di situs web sekolah mengatakan, dia sebelumnya mengajar kelas tiga dan lima di Sekolah Dasar Plum Creek di Lockhart.