Minggu, 14 Oktober 2018 13:58 WITA

Hadiri Konsolidasi Nasional PKS, Ketua GNPF-Ulama Buka Rahasia Ijtimak Ulama

Editor: Abu Asyraf
Hadiri Konsolidasi Nasional PKS, Ketua GNPF-Ulama Buka Rahasia Ijtimak Ulama
Yusuf Martak (kiri)

RAKYATKU.COM - Konsolidasi nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (14/10/2018) dihadiri Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak. Dia membuka rahasia salah satu poin ijtimak ulama I.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Martak mengungkap kedekatannya dengan partai berlambang bulan sabit kembar tersebut. Walau parpol itu baru berusia 20 tahun, Yusuf mengaku sudah akrab dengan sejumlah politikus PKS sejak kurang lebih 30 tahun lalu.

"Seingat saya kalau mencapai hampir 30 tahun. Saksi Habib Aboe Bakar Alhabsy," kata Yusuf dalam sambutannya.

"Kenapa saya mencintai PKS? Karena di PKS banyak tantangannya. Ada tujuan mulia, tidak hanya berkutat dan bermain dalam ruang politik saja," jelas Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Martak juga mengungkap latar belakang penunjukan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri sebagai bakal calon wakil presiden. Meski dekat dengan PKS sejak lama, lanjutnya, keputusan tersebut tidak dipengaruhi sama sekali oleh PKS.

"Demi Allah tidak ada negosiasi politik. Tidak ada permintaan apalagi kata persetujuan," jelasnya.

Dia juga memuji komitmen PKS terhadap GNPF. Menurutnya, selama ini tidak pernah abu-abu. Termasuk dalam sejumlah aksi mulai 411 hingga 212.

Berita Terkait