Minggu, 14 Oktober 2018 13:09 WITA

Ini Sosok Bu Guru Cantik yang Jatuh dari Lantai 27 Saat Foto Selfie

Editor: Aswad Syam
Ini Sosok Bu Guru Cantik yang Jatuh dari Lantai 27 Saat Foto Selfie
Sandra Manuela Da Costa Macedo

RAKYATKU.COM, PANAMA - Seorang wanita cantik asal Portugis, tewas terjatuh dari balkon gedung tinggi di Panama, ketika mencoba untuk mengambil foto selfie pada hari Jumat, (12/10/2018).

Sandra Manuela Da Costa Macedo (27), baru saja tiba di Panama, di mana dia memiliki pekerjaan sebagai guru, menurut surat kabar Portugal  O Minho.

Macedo adalah penduduk asli kota Aves di Portugal utara. Dia meninggalkan dua anak.

Susana Cunha Barros, seorang wanita Portugis, mengirim penghormatan di Facebook ke Macedo.

"Begitu lama," tulis Barros dalam keterangan di atas foto seorang guru.

"Sandra ... terima kasih atas sumbanganmu dalam pendidikan putriku Helena ... Akan selalu diingat dengan penuh kasih sayang."

Macedo difilmkan dari jauh, ketika ia secara tragis jatuh ke kematiannya dari lantai 27 sebuah blok bertingkat tinggi, akibat kehilangan keseimbangan saat mengambil foto selfie.

Dia pergi ke pagar balkon dan bersandar saat dia mengambil snap.

Video rekaman menunjukkan, dia masih memegang selfie tongkat saat ia jatuh ke tanah. 

Seorang yang menyaksikan tragedi itu berteriak: "Dia marah, di sana dia pergi, lihat dia, lihat dia, dia jatuh."

Paramedis bergegas ke tempat kejadian, sebuah bangunan yang disebut Menara Luxor di lingkungan populer Panama City disebut El Cangrejo, setelah alarm dibangkitkan setelah 10 pagi waktu setempat kemarin.

Wanita itu, awalnya diidentifikasi sebagai seorang turis asal Portugal, yang baru saja tiba di Panama. Meskipun seorang wanita menggambarkan dirinya sebagai teman, kemudian dibawa ke media sosial untuk mengatakan, dia adalah ibu dua anak yang pergi ke negara itu untuk bekerja sebagai guru, sudah mati ketika mereka tiba.

Pekerja konstruksi di blok menara tetangga, dikatakan telah berteriak padanya untuk turun dari pagar, ketika dia setengah duduk sebelum tewas terjatuh. Angin kencang bertiup pada saat itu, sehingga dia tidak bisa mendengar teriakan peringatan mereka.

Laporan setempat mengatakan, insiden itu masih dalam penyelidikan, tetapi polisi memusatkan perhatian pada teori, bahwa embusan angin mungkin telah membuatnya kehilangan keseimbangan.

Dinas Kebakaran Panama mempublikasikan peringatan di situs Twitter resminya, setelah tragedi yang mengatakan: "Jangan mempertaruhkan hidup Anda untuk selfie. Lebih penting kehilangan satu menit dalam hidup daripada hidup Anda dalam satu menit."

Seorang teman Portugis menulis di Instagram: "Wanita ini adalah teman baik saya, ibu dua anak. Dia adalah seorang guru dan dia di Panama untuk bekerja di profesi yang dipilihnya."

“Dia orang Portugis dan memanggil Sandra. Mari berdoa untuknya."

Yang lain menjawab: "Sungguh menyedihkan melihat seseorang seperti itu, begitu penuh kehidupan dan ingin terlihat cantik dalam sebuah foto tetapi tidak menyadari tempat dia di dalam bahaya karena angin."

Sebuah penelitian baru-baru ini oleh Institut Sains Medis All India di New Delhi menemukan 259 orang meninggal ketika mencoba untuk mengambil selfie antara Oktober 2011 dan November 2017.

Temuan diterbitkan dalam Journal of Family Medicine dan Primary Care.

Studi mengatakan, lebih dari 72 persen kematian adalah laki-laki, dan tenggelam adalah penyebab kematian paling umum selama upaya selfie-taking.