Minggu, 14 Oktober 2018 11:57 WITA

Pesawat Jet Pribadi Dihantam Petir, Meghan Peluk Harry

Editor: Aswad Syam
Pesawat Jet Pribadi Dihantam Petir, Meghan Peluk Harry
Pesawat mewah Dassault Falcon 7X dihantam petir dan moncongnya harus diganti.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Hari itu, Jumat, 21 September, Duke dan Duchess of Sussex (gelar untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle), sedang dalam perjalanan ke Amsterdam, untuk pesta pembukaan sebuah pertemuan anggota klub mewah.

Saat sedang terbang, tiba-tiba pesawat mewah Dassault Falcon 7X seharga 40 juta poundsterling itu, dihantam petir. 

Setidaknya tegangan 30 juta volt, melonjak melalui badan pesawat, setelah baut menghantam moncong,  hanya beberapa inci dari peralatan navigasi radar vital pesawat.

Pesawat sempat berguncang. Meghan yang ada di dalam pesawat, memeluk erat suaminya, Harry karena ketakutan.

Setelah penerbangan menakutkan itu, Harry dan Meghan kemudian menyewa pesawat dengan biaya sekitar £20.000 untuk perjalanan kembali ke Amsterdam dari Inggris, dan mendarat dengan selamat di bandara Schiphol kota.

Pasangan Kerajaan itu kemudian menghabiskan malam bersama sejumlah selebriti termasuk Eddie Redmayne, Nick Grimshaw dan Jenna Coleman di klub Soho House eksklusif di Amsterdam.

Sumber di bandara mengatakan, jet itu di ground selama sembilan hari, karena mengalami perbaikan dan pemeriksaan keamanan sebelum diizinkan untuk terbang kembali.

Foto-foto jet abu-abu, diambil oleh pesawat-spotter di Schiphol hari setelah serangan, menunjukkan bahwa itu telah dilengkapi dengan kerucut hidung putih baru.

Mail pada hari Minggu memahami, Harry dan Meghan naik jet di London Oxford Airport, sekitar 12 mil dari rumah Cotswolds mereka di Great Tew. 

Sumber mengatakan, biaya perbaikan pesawat itu dibayar secara pribadi, tanpa dibebankan kepada pembayar pajak.

Pasangan ini adalah tamu yang paling eye-catching di pesta peluncuran mewah yang diselenggarakan oleh Nick Jones, pendiri kerajaan dan suami Soho House presenter Pulau Gurun presenter Kirsty Young. 

Orang dalam mengatakan, pasangan Kerajaan itu berbaur dengan bintang-bintang termasuk aktor Douglas Booth dan komedian Michael McIntyre, tetapi tidak ikut tur berjalan kaki dari distrik lampu merah kota atau perjalanan perahu.

Pesawat yang sama yang mereka tumpangi, membawa kembali ke Oxford pada hari Minggu, 23 September, tetapi operator perusahaan jet Swedia, Industriflyg harus menerbangkan pengganti dari Stockholm untuk melakukan perjalanan.

Duke dan Duchess of Sussex melanjutkan tugas Kerajaan mereka pada 24 September, ketika mereka menghadiri upacara penghargaan di Universitas Loughborough. 

Staf di London Oxford Airport, yang memiliki situs web yang membuat para wisatawan merasa diperlakukan seperti bangsawan, mengklaim mereka tidak mengetahui pasangan yang terbang ke Amsterdam.

Diyakini Harry dan Meghan didorong langsung ke jet mereka, untuk menghindari terlihat.

Staf di Jet Centre di Schiphol, terminal yang khusus menangani penumpang jet pribadi, juga bungkam, dan juru bicara Istana Buckingham menolak berkomentar.