Minggu, 14 Oktober 2018 08:45 WITA

Menang Lomba Selfie, Siswa SMKN 1 Sinjai Tertarik Jadi Jurnalis

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Menang Lomba Selfie, Siswa SMKN 1 Sinjai Tertarik Jadi Jurnalis
Hasniar bersama timnya dari SMKN 1 Sinjai.

RAKYATKU.COM,SINJAI - Kemah Literasi Jurnalistik yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai ditutup dengan lomba selfi dan lomba membuat buletin.

Kegiatan yang dimulai Jumat (11/10/2018) itu ditutup Ketua KNPI Sinjai, Satri Ramli, Sabtu sore (13/10/2018).

"Terima kasih atas dukungan Pemkab Sinjai, teman-teman pengurus, panitia dan bantuan dari berbagai pihak atas suksesnya kegiatan ini. Begitupun kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi. Semoga materi yang diberikan para narasumber bisa bermanfaat," ujar Satria Ramli.

Kemah jurnalistik ini diikuti lebih dari sepuluh lembaga kemahasiswaan, pelajar, maupun perusahaan media. 

Pada lomba menulis buletin, pemenangnya Himaprodi PGMI IAIM Sinjai, disusul Himara STISIP Sinjai, dan peringkat ketiga SMKN 3 Sinjai Utara.

Pada lomba selfi bermakna, siswa SMKN 1 Sinjai Utara keluar sebaga juara, disusul juara kedua Tikar Literasi Kitta, dan juara ketiga KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai.

Hasnir, salah satu peserta dari SMKN 1 Sinjai mengaku senang mendapatkan tambahan pengetahuan yang belum didapatkan di bangku sekolah. Apalagi, menurut Hasniar, pemateri adalah orang yang profesional di bidang jurnalistik dan literasi.

"Kami sangat bangga dan rasanya tak percaya kalau seekor semut bisa mengalahkan gajah. Selain itu, setelah mendapatkan materi, kesannya itu kami rasanya tertarik menjadi seorang jurnalis," ujarnya.

Dari pelatihan ini, dia mengaku jadi tahu cara membedakan antara fakta dan hoax.