Minggu, 14 Oktober 2018 07:45 WITA

Malam Minggu, Pengunjung F8 Menyemut di Anjungan Pantai Losari

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Abu Asyraf
Malam Minggu, Pengunjung F8 Menyemut di Anjungan Pantai Losari
Ratusan ribu orang menyemut di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Sabtu malam (13/10/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ratusan ribu orang menyemut di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Sabtu malam (13/10/2018).

Pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan tersebut, ingin menikmati event tahunan yang telah masuk dalam kalender nasional ini.

Saking penuhnya, pengunjung baik yang berada di dalam area anjungan Pantai Losari maupun Jalan Penghibur dan sekitarnya harus desak-desakan.

Pertiwi, salah satu pengunjung F8, mengaku sudah memprediksi jika hal itu bakal terjadi. Apalagi pada malam Minggu. Namun ia tetap antusias untuk datang ke event yang berlangsung selama lima hari itu.

"Sudah ketebak bakal seramai ini. Tapi F8 itu kan cuma sekali setahun. Jadi rugi rasanya kalau tidak datang," katanya.

Zaskia Gotik Bikin Mata Tak Berkedip

Membeludaknya pengunjung juga dipengaruhi kehadiran pedangdut yang terkanal dengan goyang itik, Zaskia Gotik. Zaskia membawakan delapan lagu berturut-turut di antaranya, Cukup Satu Menit, Bang Jono, Syantik, Goyang Dua Jari, Sayang, Sakitnya Tuh di Sini, dan Satu Jam Saja.

Zaskia Gotik juga mengucapkan terima kasih banyak atas terselenggaranya F8 yang diinisiasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Pelantun dangdut dan presenter Pesbukers ini takjub atas antusiasme masyarakat yang luar biasa. Ia turut merasa bangga bisa hadir di event yang menurutnya sangat spektakuler tersebut.

“Masyarakat yang begitu luar biasa antusiasnya, senang bisa hadir di sini, panggung sangat spekta, panggung besar sekali, terima kasih bapak wali kota yang hebat atas inisiasinya. Ini sungguh luar biasa,” kata Gotik.

Sejak sore hingga malam puncak F8 untuk hari ini, terpantau pengunjung begitu padat merayap. Kabid Promosi Dinas Pariwisata Makassar M Roem yang dikonfirmasi memperkirakan jumlahnya dua kali lipat melebihi pengunjung hari-hari sebelumnya, sejak digelar tiga hari lalu.

“Taksiran pasti melebihi angka pengunjung malam ketiga  kemarin. Kalau pastinya lebih baik tunggu data hitungan resminya. Yang pasti melebihi hari Jumat kemarin melihat kondisi pengunjung malam ini yang membludak,” ucapnya.

Tags