Sabtu, 13 Oktober 2018 23:00 WITA

KNPI Sulsel Ikut Bantu Perempuan dan Anak Korban Gempa Palu 

Penulis: Rizal
Editor: Eka Nugraha
KNPI Sulsel Ikut Bantu Perempuan dan Anak Korban Gempa Palu 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel turut mengirim bantuan logisitik ke Korban Gempa dan Tsunami Kota Palu, Sigi, Donggala. Bantuan ini dikumpulkan dengan kerja sama dengan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), LIBU Perempuan Sulteng, HMJM Unismuh Makasar, KNPI Kota Makasar, dan HIPMI Sultra. 

Pelepasan dengan menggunakan 1 Truk bantuan ini berlangsung di Perumahan Lili, Jalan Boulevard, Makassar, Sabtu (13/10/2018) sore.

Wakil Ketua KNPI Sulsel, Andi Tenri Pada AB mengatakan, sasaran bantuan ini diperuntukkan bagi perempuan (ibu) dan anak.

"Bantuan ini semata untuk meringankan beban korban saudara kita yang tertimpa musibah," ungkap Andi Tenri dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com.

Menurut Tenri, bahwa bantuan ini langsung diserahkan ke POSKO SPAK dan LIBU Perempuan Sulteng yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kota Palu-Sigi-Donggala.

"Bantuan yang dikirim berupa bahan makanan beras, telur, sayuran, tenda/terpal, Bak penampungan air, pakaian, obat-obatan, alat tulis, permainan anak, lampu darurat serta beberapa barang lainnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris KNPI Sulsel Elly Oschar. Menurut Elly, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemuda Sulsel untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. 

"Ini membuktikan bahwa anak muda memiliki kepekaan dan kepedulian sosial kepada saudara kita yang kena musibah. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita," katanya. 

Menurut Elly, selain bantuan logistik tersebut, dalam waktu dekat ini KNPI Sulsel juga akan mengirimkan Tim Tenaga Medis ke Sulawesi Tengah.

"Pekan ini juga insya Allah KNPI Sulsel akan mengirim tenaga Medis ke Sulawesi Tengah dari teman-teman Lembaga Kesehatan DPD KNPI Sulsel," tutupnya.