Sabtu, 13 Oktober 2018 22:30 WITA

"Sampai Jumpa di Parlemen Besok," Anwar Ibrahim Bertarung di Pemilu Sela Malaysia 

Editor: Eka Nugraha
Politikus PKR Malaysia, Anwar Ibrahim

RAKYATKU.COM, MALAYSIA -- Politikus sekaligus Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR), Anwar Ibrahim kembali di dunia politik. Dia ikut bertarung dalam pemilu sela, Sabtu (13/10).

Jika dia memenangi kursi dalam pemilu legislatif ini, maka Anwar berpeluang menjabat perdana menteri Malaysia. Dia bisa menggantikan Mahathir Mohamad. 

Tempat pemilihan suara di Port Dickson dibuka pada Sabtu pagi pukul 08.00 waktu setempat. Wilayah yang mayoritas didiami oleh warga etnis China ini sudah menjadi salah satu basis pendukung Anwar sejak lama. 

"Kami akan memilih perdana menteri selanjutnya. Kami butuh pemimpin yang berpengaruh untuk melanjutkan pengembangan Port Dickson yang mandek," kata Lee Tian Hock, seperti yang dilansir CNN. 

Sekitar 100 orang pendukung Anwar meneriakkan kata "reformasi" saat Anwar tiba di tempat pemilihan suara.

"Pagi ini, saya berdoa kepada Allah untuk kemenangan besar Anwar. "Saya ingin dia menjadi perdana menteri kami yang ke-8," kata seorang pensiunan pengemudi truk Mat Taib. 

Anwar sendiri mengatakan melihat tak banyak pemilih yang keluar pada Sabtu pagi. 

"Mudah-mudahan lebih banyak orang yang akan keluar untuk memberikan suara setelah mereka menyelesaikan pekerjaan di hotel dan pabrik," ucapnya. "Sampai jumpa di parlemen besok." tambah dia. 

Di sisi lain, satu dari enam saingan Anwar dalam pemilu hari ini adalah mantan ajudannya yang menuding Anwar atas kasus sodomi, Mohd Saiful Bukhari Azlan. 

Saiful merupakan orang yang menjebloskan Anwar ke penjara pada 2008 lalu. Dia mengklaim bahwa dia adalah korban sodomi Anwar di sebuah kondominium di Bukit Damansara, Kuala Lumpur.