Sabtu, 13 Oktober 2018 20:40 WITA

Jeneponto Serahkan 31 Ton Beras, Wali Kota Palu Bilang Begini

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Jeneponto Serahkan 31 Ton Beras, Wali Kota Palu Bilang Begini
Wali Kota Palu Hidayat Lamakarate

RAKYATKU.COM - Siapa bilang Jeneponto hanya bisa menghasilkan garam dan lontar? Bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah ini menunjukkan bahwa daerah berjuluk Butta Turatea itu juga memilih wilayah subur untuk menanam padi.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jeneponto mengirim bantuan aneka jenis untuk korban gempa dan tsunami. Bantuan itu diterima langsung Wali Kota Palu, Hidayat Lamakarate.

Bantuan tersebut berupa beras 31.000 kilogram atau 31 ton, mi instan 4.449, air mineral 234, pakaian layak pakai 755, makanan siap saji 200, gula pasir 75 kilogram, minyak goreng 30 liter, peralatan mandi 25 dos, serta obat-obatan 25 dos. 

Bantuan itu diserahkan Kabid BPBD Jeneponto, Syam Jaya didampingi Kasi Logistik Zulfikar serta unsur Pemuda Pancasila, Polri, dan TNI. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah jabatan wali kota Palu.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jeneponto yang telah ikut membantu menyalurkan bantuan," kata Wali Kota Palu, Hidayat Lamakarate.

Tak lupa Hidayat menitip salam untuk Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. "Sampaikan salam saya sama pak bupati Jeneponto. Terima kasih atas bantuan kemanusian dan seluruh masyarakat Jeneponto yang begitu perhatian dan peduli," ucapnya.