Sabtu, 13 Oktober 2018 20:10 WITA

"(Indonesia) Kembali Penuh Kecemasan," Kata Prabowo 

Editor: Eka Nugraha

RAKYATKU.COM, SOLO --- Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri deklarasi relawan Prabowo-Sandi (Padi) di Solo. Dia menyebut, Indonesia kembali dalam saat-saat penuh kecemasan. 

Prabowo membandingkan kondisi yang terjadi saat ini dengan masa perjuangan 1945. Dia menyebut, kala itu, masyarakat Indonesia ragu apakah dapat merdeka.

"Saat itu (tahun 1945) banyak elite yang ragu-ragu, tidak mungkin Indonesia merdeka, ada yang bilang seperti itu. Beberapa pemimpin kita, beberapa pemuda mengambil risiko. Tidak, kita tidak mau merdeka diberikan hadiah, kita mau merdeka atas keinginan kita sendiri," katanya seperti dilansir Detik.com, Sabtu (13/10/2018).

Seiring berjalannya waktu setelah kemerdekaan, Indonesia kembali dalam masa kecemasan. "Gejolak demi gejolak yang berpuncak pada peristiwa G30S/PKI. Di mana hendak diubah negara dari negara pancasila menjadi komunis," ujar dia.

Dan saat ini, kata Prabowo, Indonesia kembali ke dalam masa-masa itu. Indonesia penuh kecemasan dan keragu-raguan.

"Menurut saya, meski sudah berpuluh tahun, saat seperti sekarang (Indonesia) kembali saat penuh kecemasan, saat di mana penuh keragu-raguan," ujar Prabowo.

Kemudian Mantan Danjen Kopassus itu menyebut ada pihak-pihak yang ingin menjadikan Indonesia sebagai bangsa kacung. Namun dia menjanjikan jika terpilih nanti akan menyelesaikan permasalahan negara.

"Yang mau jadi bangsa kacung silakan terserah. Yang mau Indonesia terhormat rakyatnya sejahtera, cukup sandang, cukup pangan dan hidup dalam keadaan aman, tim kami Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, itu tujuan kami, itu perjuangan kami," katanya.