Sabtu, 13 Oktober 2018 19:45 WITA

Serahkan Bantuan, Bupati Sinjai Harap Wirausahawan Muda Bisa Berdaya Saing

Editor: Abu Asyraf
Serahkan Bantuan, Bupati Sinjai Harap Wirausahawan Muda Bisa Berdaya Saing
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan bantuan kepada wirausahawan muda, Sabtu (13/10/2018).

RAKYATKU.COM,SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai terus mendorong pengembangan pengetahuan para wirausahawan muda. Salah satunya melalui pembekalan kewirausahawan dengan pola pendampingan bagi orang tua pekerja anak.

Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di aula Wisma Hawai Sinjai, Minggu (13/10/2018).

Kegiatan ini dibuat demi memberi pengetahuan dan membekali pekerja wirausahawan muda dalam peningkatan usahanya.

Serahkan Bantuan, Bupati Sinjai Harap Wirausahawan Muda Bisa Berdaya Saing

Kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari yang menghadirkan 60 orang peserta yang merupakan wirausaha tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan bagi orang tua pekerja anak.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, kegiatan ini merupakan penciptaan wirausaha baru, juga sebagai upaya untuk menigkatkan keterampilan, kemampuan berusaha serta peningkatan semangat dan jiwa kewirausahaan.

"Kita berharap ini dapat menumbuhkan wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing, untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Sinjai," ujarnya.

Demi mendukung kelancaran usaha para wirausahawan muda, Andi Seto juga menyerahkan bantuan sarana kerja bagi kelompok penjahit dan tata boga.