Minggu, 14 Oktober 2018 08:00 WITA

Demi Kekasih Baru, Bayi Ditelantarkan hingga Kelaparan dan Meninggal 

Editor: Eka Nugraha
Demi Kekasih Baru, Bayi Ditelantarkan hingga Kelaparan dan Meninggal 

RAKYATKU.COM, SEOUL - Seorang wanita di Daegu, Korea Selatan tega menelantarkan bayinya demi menemui kekasih barunya. Bayi itu kelaparan sendirian di dalam rumah hingga akhirnya meninggal dunia. 

Seperti dilaporkan The Korea Herald dan dilansir The Star, Sabtu (13/10/2018), wanita berusia 26 tahun ini akhirnya divonis 12 penjara.

Wanita itu diketahui adalah janda yang ditinggal suaminya yang ditahan oleh kepolisian setempat. Pria yang merupakan ayah dari bayi yang dikandung wanita itu ditangkap polisi setempat. 

Wanita ini sendirian melahirkan anaknya pada Juli 2017, saat pria yang merupakan ayah bayi itu masih mendekam di dalam penjara.

Hingga akhirnya wanita itu bertemu seorang pria melalui sebuah game online. Pria itu kemudian menjadi kekasihnya dan keduanya dilaporkan tinggal bersama di sebuah apartemen studio di Pohan, Provinsi Gyeongsang Utara.

Dokumen pengadilan menyebutkan wanita ini kemudian bertemu dengan seorang pria lain di Busan. Pria itu juga dikenalnya lewat situs game online. 

Menurut dokumen pengadilan, wanita ini meninggalkan bayinya sendirian di rumah dalam empat kesempatan antara bulan Oktober hingga November 2017. Hal itu dilakukan agar dia bisa menemui kekasih barunya. 

Kepada otoritas setempat usai ditangkap, wanita ini mengaku telah meninggalkan bayinya sendirian di rumah tanpa minuman dan makanan selama 3 hari. Selama itu, dirinya menginap bersama kekasih barunya di Busan. 

Bayi yang malang itu dilaporkan telah meninggal dunia ketika wanita ini pulang ke rumahnya. Menyadari bayinya sudah meninggal, wanita ini tidak melapor otoritas berwenang dan malah menyimpan jenazah bayinya di rumah. 

Hingga pada April tahun ini, wanita itu membuang jenazah bayinya di depan sebuah motel di Pohang. Wanita ini ditangkap oleh polisi saat berusaha melarikan diri.

Berita Terkait