Sabtu, 13 Oktober 2018 16:01 WITA

Giliran F-PKS Dukung Larangan Kegiatan Budaya Berbau Syirik

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Giliran F-PKS Dukung Larangan Kegiatan Budaya Berbau Syirik
Ketua Fraksi DPRD Sulsel, Ariady Arsal

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Fraksi PKS DPRD Sulsel mendukung imbauan yang melarang diadakannya acara budaya berbau syirik yang dikeluarkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

"Konten isinya sangat baik, perlu didukung," kata Ketua Fraksi DPRD Sulsel, Ariady Arsal kepada Rakyatku.com, Sabtu (13/10/2018).

Kebijakan Pemprov Sulsel itu perlu didukung, kata Ariady, sebab dalam agama Islam disebutkan, bencana alam yang terjadi atas kehendak Allah subhanahu wata'ala.

"Sebagai negara yang meyakini Ketuhanan Yang Maha Esa, saya rasa konteks terjadinya bencana terlepas dari faktor-faktor teknis, akan tetapi juga perlu diyakini bahwa yang mengatur sebab itu dari Sang Pencipta. Kedekatan kepada Tuhan seperti bagian dari imbauan yang diberikan, hanyalah salah satu hal yang patut dilaksanakan," tambah Ariady.

Meskipun, kata dia, juga masih perlu dilakukan hal-hal lain sebagai upaya untuk terhindar dari bencana alam.

"Jadi bahwa banyak penyebab bencana, akan tetapi saya sepakat bahwa kita perlu lebih dekat pada Sang Pengatur segala sesuatu, Tuhan Semesta Alam," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pekan depan, Pemprov Sulsel akan mengeluarkan surat imbauan terkait larangan acara budaya berbau syirik. Imbauan itu, menyikapi terjadinya berbagai peristiwa bencana alam belakangan ini.