Sabtu, 13 Oktober 2018 15:21 WITA

Bantuan dari Jeneponto Didrop di Rumah Ketua KKT Palu

Editor: Aswad Syam
Bantuan dari Jeneponto Didrop di Rumah Ketua KKT Palu
Tim dari Jeneponto yang membawa bantuan logistik saat tiba di Palu, Sulteng.

RAKYATKU.COM, PALU -- Rombongan pengantar logistik bantuan untuk korban gempa tsunami Palu, Donggala dari Kabupaten Jeneponto, membawa logistik bantuan 90 ton terdiri dari beras dan obat-obatan dan lain lain, tiba di Palu, Provinsi Sulteng, Sabtu (13/10/2018) siang.

Tim relawan pengantar logistik bantuan terdiri dari BPBD Jeneponto, Polres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto Satpol PP, HMI, awak media, PMI dan unsur Humas Pemkab Jeneponto.
 
Kepala Bidang BPBD Jeneponto Syam Jaya selaku komando rombongan tersebut mengatakan, bantuan dan para relawan asal Jeneponto  tiba di Palu Sulteng tepatnya di Jl Mangga, rumah Ketua Kerukunan Turatea (KKT) Jeneponto - Palu. 

Dari Jeneponto Sulsel, 17 truk dan 67 orang relawan, membawa logistik, tiba dengan selamat tanpa hambatan, meskipun sedikit melelahkan.

"Tepat Pukul 12.40 Wita, bantuan dan para relawan tiba dengan selamat di Palu Sulteng dan langsung membuka posko bantuan para korban tsunami Palu Donggala, Sulteng," kata Syam Jaya.

Bantuan tersebut akan diserahterimakan ke Pemerintah Kota Palu dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto.  Bantuan itu berasal dari masyarakat Jeneponto, TNI, Polri dan para ASN dan lainnya, antara lain, beras, pakaian, susu, obat-obatan, peralatan mandi, air dan makanan siap saji. 

"Kami berharap semua unsur, khususnya relawan dalam hal kebencanaan, bisa mendukung semua pergerakan penanggulangan bencana di Palu Donggala ini. Supaya berbagai keperluan pengungsi dapat teratasi dengan cepat," tambahnya.