Sabtu, 13 Oktober 2018 14:49 WITA

F8 Makassar

Turnamen Mancanegara, 40 Rider Adu Jetski di Pantai Losari

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Mulyadi Abdillah
Turnamen Mancanegara, 40 Rider Adu Jetski di Pantai Losari
Suasana Turnamen Jetski di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (13/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur terus diserbu pengunjung sejak pembukaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), pada 10 Oktober 2018 lalu.

Tidak hanya menampilkan beragam pagelaran budaya dan kuliner, event tahunan yang terdiri atas tema Fashion, Food & Fruit, Fusion Music, Fiction Writer, Folk, Flora & Fauna, Fine Art dan Film ini, juga menampilkan beragam kegiatan olahraga.

Salah satu rangkaian kegiatan F8 yang paling menarik perhatian pengunjung, yaitu Tournament International Jetski Wali Kota Cup 2018, yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (13/10/2018).

Turnamen tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Selain untuk mengembangkan olahraga jetski di Indonesia, terkhusus di Makassar. Kita berharap agar kejuaraan ini juga menjadi daya pikat, serta menjadi tontonan menarik bagi pengunjung F8," kata Danny Pomanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kejuaraan internasional tahunan ini dapat menjadi pemicu terus berkembangnya olahraga aquatic di Makassar.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota Makassar akan terus berkomitmen untuk menghidupkan olahraga tersebut.

Turnamen ini diikuti 40 jetski rider. Peserta berasal dari Indonesia, hingga negara tetangga. Seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Memang dari segi kuantitas peserta menurun dibanding tahun sebelumnya. Tapi kalau jumlah negara yang berpartisipasi tahun ini bertambah," pungkas Hendra.