Jumat, 12 Oktober 2018 22:55 WITA

Turut Berduka atas Bencana Sulteng, HUT Sulsel Digelar Sederhana

Editor: Nur Hidayat Said
Turut Berduka atas Bencana Sulteng, HUT Sulsel Digelar Sederhana
Nurdin Abdullah memberikan sambutan pada acara zikir bersama, di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat malam (12/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-349 Sulsel jauh dari kesan mewah. Hal itu dilakukan, sebab saat ini masih dalam suasana duka pasca terjadinya bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.

"Insyaallah kita tidak akan lakukan pesta yang terlalu mewah. HUT Sulsel ini kita lakukan dengan sangat sederhana," kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara zikir bersama, di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat malam (12/10/2018).

Kata Nurdin, warga Sulsel juga merasakan duka yang mendalam atas bencana yang terjadi. Makanya, kegiatan zikir dalam rangka HUT Sulsel itu, juga digelar doa dan salat gaib untuk korban bencana.

"Hari ini kita berzikir dalam rangka HUT Sulsel. Sengaja kita lakukan ini, supaya mengetuk hati kita. Bahwa tidak ada gunanya melakukan hal-hal yang merugikan saudara-saudara kita yang lain," tambah mantan bupati Bantaeng dua periode ini.

Zikir bersama itu juga lanjut Nurdin, sebagai salah satu upaya memohon perlindungan dari segala bencana.

"Kita tentu masih diselimuti rasa duka yang dalam. Masyarakat Indonesia merasakan cobaan ini. Tentu kita harapkan malam ini kita hadir, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," lanjutnya.

"Sulsel ini kita berharap mudah-mudahan Allah swt terus melindungi kita semua, dan seluruh rakyat Indonesia. Cukuplah cobaan ini," pungkasnya.