Jumat, 12 Oktober 2018 21:15 WITA

Dorong Kader Aisyiah Melek Politik, Andi Mariattang Dapat Titipan Ini

Editor: Abu Asyraf
Dorong Kader Aisyiah Melek Politik, Andi Mariattang Dapat Titipan Ini
Anggota DPR RI, Andi Mariattang (duduk/kedua dari kiri) bersama pengurus Aisyiah Sulsel, Jumat (12/10/2018).

RAKYATKU.COM - Anggota DPR RI asal Sulsel, Andi Mariattang bersilaturahmi pengurus wilayah Aisyiah Sulsel, Jumat (12/10/2018). Pertemuan berlangsung di kantor lembaga perempuan Muhammadiyah ini di Jalan Bulusaraung, Makassar.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung Ketua PW Aisyiyah Sulsel, Dr Nurhayati Azis bersama sejumlah pengurus.

Andi Mariattang yang belum genap 40 hari duduk di Senayan mengajak kader-kader Aisyiah agar melek politik. Perkembangan zaman menuntut perempuan demikian agar bisa memperjuangkan kepentingannya.

Politikus asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sekaligus mengajak kader Aisyiah untuk bersama-sama melakukan pendidikan politik yang masif kepada masyarakat. Apalagi, jumlah pemilih perempuan jumlah selalu lebih besar.

Pemilih perempuan perlu mendapat edukasi dalam menggunakan hak pilihnya dalam event-event politik. Terutama pada ajang Pemilu Legislatif. Mereka mesti melihat calon-calon yang dianggap bisa menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan mereka.

Dorong Kader Aisyiah Melek Politik, Andi Mariattang Dapat Titipan Ini

Dalam kesempatan itu, pengurus Aisyiah Sulsel menyambut baik keberadaan kader Aisyiah di DPR RI. Mereka sekaligus menitip sejumlah aspirasi kepada mantan anggota DPRD Sulsel itu. Salah satunya terkait eksistensi TK Aisyiah Bustanul Athfal, lembaga pendidikan anak usia dini milik Aisyiah.

TK Aisyiah Bustanul Athfal tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Pengurus Wilayah Aisyiyah berharap Andi Mariattang bisa memperjuangkan keberlangsungan TK ABA agar bisa berkembang lebih maju.

Andi Mariattang masuk Senayan sebagai pengganti antarwaktu pada sisa masa periode 2014-2019. Dia menggantikan Andi Djamaro Dulung yang pindah ke PKB. Andi Mariattang kembali jadi caleg pada Pemilu 2019. Dia kembali bertarung di Dapil Sulsel 2 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, dan Bulukumba.