Jumat, 12 Oktober 2018 21:10 WITA

NA Serahkan Dana Tabungan Rp1 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng

Editor: Nur Hidayat Said
NA Serahkan Dana Tabungan Rp1 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng
Zikir bersama HUT ke-349 Sulsel, di pelataran rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (12/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyerahkan dana tabungan sebesar Rp1 miliar buat para korban bencana Sulawesi Tengah. Dana tabungan itu, diserahkan dalam acara zikir bersama HUT ke-349 Sulsel, di pelataran rumah jabatan gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (12/10/2018).

Sebanyak 10 perwakilan korban bencana Sulteng menerima dana bantuan itu. Nurdin Abdullah juga menyerahkan perlengkapan sekolah buat anak-anak.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengusaha dan perbankan. Tabungan Rp10 juta setiap anak. Rp1 miliar kami terima dari seluruh donatur, dari menteri pertanian kita," kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Nurdin Abdullah juga menyampaikan rasa bangganya, terkait kepedulian yang ditunjukkan masyarakat Sulsel untuk korban bencana Sulteng. Belasan ribu pengungsi korban bencana Sulteng, kata dia, mendapat pelayanan yang baik selama berada di Sulsel.

"Kita terima setiap hari dengan segala keikhlasan kita. Pemerintah kota dan provinsi bersatu padu, para pengusaha, perbankan, dipimpin Forkopimda, kita bahu-membahu saling menopang," lanjut Nurdin.

"Saya tidak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah membantu saudara-saudara kita, baik di Lombok dan Sulteng," pungkas Nurdin Abdullah.

Dalam zikir bersama itu, juga dilakukan salat gaib untuk korban bencana Sulteng. Dilanjutkan pembacaan doa oleh Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco.

Ikut hadir dalam doa bersama itu, imam besar masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, majelis taklim dan anak yatim.