Jumat, 12 Oktober 2018 20:52 WITA

"Payudara Indah," Subtitle BBC di Pernikahan Putri Eugenie Salah, Warganet Berang

Editor: Aswad Syam
Kesalahan subtitle BBC News.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Penonton ramai-ramai memposting ke media sosial, untuk mengejek BBC hari ini, setelah itu membuat kesalahan subtitle dalam cakupan pernikahan kerajaannya. 

Si penyiar memajang cuplikan Putri Eugenie, ketika dia keluar dari mobilnya dan berjalan menaiki tangga Kapel St. George di Windsor.

Tetapi ketika para tamu di acara Victoria Derbyshire membahas gaun pengantin, teks-teks itu menunjukkan kata-kata, "payudara yang indah" bukan "gaun cantik".

Komentator dan penulis biografi Royal Claudia Joseph, penata gaya Alex Longmore dan jurnalis Poorna Bell memberikan komentar tentang upacara di Kastil Windsor. 

Berbicara tentang gaun Peter Pilotto-nya ketika dia menaiki tangga, terjemahannya berbunyi: 'Betapa indahnya buah dada. Benar benar dia."

Namun, pemirsa yang bermata elang dengan cepat menangkap kesalahan subtitling.   

Ollie Bayliss berkata: "Entah mesin terjemahan rusak atau BBC News menjadi lebih pribadi tentang Putri Eugenie."

Lain tweeted: "BBC Subtitles lagi ... Apakah Boris sedang menulis subtitle?" 

Yang lain berkata: "Teks BBC selama laporan berita #RoyalWedding membuat QUITE kesalahan."

Ini terjadi setelah ITV melangkah untuk memberikan liputan pernikahan kerajaan, setelah laporan BBC menolak untuk menyiarkan hari besar Putri Eugenie.

Penyiar menyiarkan liputan langsung dari pernikahan, dalam perpanjangan pagi Spesial pagi ini dari 9.25 pagi hingga 12.30 malam. 

Pada Agustus, Mail on Sunday melaporkan, bahwa meskipun didekati oleh pembantu Pangeran Andrew, BBC menolak kesempatan untuk menyiarkan pernikahan, karena mereka tidak berpikir cukup banyak orang akan mendengarkannya.