Jumat, 12 Oktober 2018 20:08 WITA

Pengakuan SPG yang Buang Bayinya dari Lantai 3 Mal

Editor: Mulyadi Abdillah
Pengakuan SPG yang Buang Bayinya dari Lantai 3 Mal
Bayi yang dibuang oleh N saat dirawat di rumah sakit. Foto: detikcom

RAKYATKU.COM - Motif seorang Sales Promotion Girl (SPG) berinisial N nekat membuang bayinya dari lantai 3 mal di Magelang akhirnya terkuak. Kepada polisi, perempuan berusia 21 itu mengaku tidak mau kehamilannya diketahui oleh teman-temannya.

"Tersangka N panik jika persalinannya diketahui teman-temannya yang saat kejadian (teman-teman N) ada di luar toilet," jelas Kasatreskrim Polres Magelang Kota, AKP Rinto Sutopo dilansir dari detikcom, Jumat (12/10/2018).

Saat kejadian, kata Ritro, N yang sedang bekerja mendadak merasakan sakit perut. Ia pun kemudian lari naik ke lantai tiga dan masuk toilet karyawan.

"Di dalam toilet, N melahirkan secara normal sendirian. Tanpa obat-obatan tertentu," ungkap Rinto.

Usai bayinya lahir, N panik karena di luar toilet ada teman-temannya.

"Spontan dia melihat celah jendela lalu melempar bayinya. Dia tidak mau kehamilannya diketahui oleh teman-temannya," jelasnya.

Bayi N ditemukan warga dalam kondisi selamat masih hidup dengan luka-luka di beberapa tubuhnya. 

Akibat perbuatannya, N ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan sejak 5 Oktober 2018 lalu. Warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang itu dijerat Undang-undang perlindungan anak dengan pasal 76 (c) jo. 80 (4) tentang tindak pidana kekerasan pada anak.

"Ancaman hukumannya maksimal 3 tahun 6 bulan ditambah sepertiganya, jadi 4 tahun 2 bulan penjara," jelas Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan.