Jumat, 12 Oktober 2018 19:58 WITA

HUT Sulsel ke-349, Warga Salat Gaib untuk Korban Bencana Sulteng

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
HUT Sulsel ke-349, Warga Salat Gaib untuk Korban Bencana Sulteng
Ratusan warga di acara dzikir dan doa bersama HUT Sulsel ke-349 yang berlangsung di rujab gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (12/10/2018) malam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan warga memadati acara dzikir dan doa bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, di rujab gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (12/10/2018) malam.

Kegiatan bertajuk Sulsel Berzikir itu, dalam rangka memperingati HUT Sulsel ke-349. Acara itu, dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, tokoh masyarakat dan pemuda, sejumlah organisasi, kelompok majelis taklim, dan anak yatim.

Warga yang menghadiri acara Sulsel Berzikir ini, mengenakan pakaian serba putih. Mereka duduk di tempat yang disediakan. Di bagian depan, terdapat panggung besar.

Sebelum acara zikir dimulai, diawali dengan salat isya berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan dengan salat gaib, untuk para korban bencana Sulawesi Tengah.

"Salat isya dan salat gaib ini, akan dipimpin langsung oleh Ustaz KH Maskur Yusuf," kata pemandu acara zikir.

Selain itu, doa juga akan dikirimkan buat para korban bencana Sulteng. "Doa kita untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga diberi kekuatan dan ketabahan," tambahnya.