Jumat, 12 Oktober 2018 20:02 WITA

PMII Pangkep Salurkan Bantuan ke Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami Palu

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Mulyadi Abdillah
PMII Pangkep Salurkan Bantuan ke Pengungsi Korban Gempa dan Tsunami Palu
Pengurus PMII Pangkep saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang sementara mengungsi di Pangkep. 

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pangkep menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang sementara mengungsi di Pangkep. 

Bantuan sembako dan uang tunai jutan rupiah diberikan kepada sekitar 63 warga Palu dan Donggala, yang saat ini sementara berada di rumah sanak familinya, di Pangkep.

Ketua PMII Cabang Pangkep, Fadlurrahman, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari masyarakat yang dikumpulkan PMII dalam kurun beberapa hari terakhir.

"Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan beberapa lembaga untuk saudara-saudara korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng. Berupa sembako dan uang yang kita salurkan kepada korban yang sementara mengungsi di Pangkep," ujar Fadlurrahman, Jumat (12/10/2018).

Ia berharap bantuan berupa sembako dan uang tunai sekitar Rp 12 juta, yang berasal dari uluran tangan masyarakat Pangkep dan pengguna jalan tersebut dapat bermanfaat bagi korban, yang sangat membutuhkan uluran tangan dan perhatian.

Selain itu, pihaknya juga mendesak Pemkab Pangkep untuk segera mendata korban gempa Palu dan Donggala yang ada di Pangkep agar segera mendapatkan penanganan dan perhatian selayaknya.

"Penyaluran berada di dua titik, Maccini Baji 48 orang dan di Soreang, Kecamatan Minasatene, sebanyak 15 orang. Mereka semua membutuhkan banyak perhatian dari berbagai pihak terutama Pemda Pangkep, agar duka yang mereka rasakan bisa sedikit berkurang," ungkap Fadlurrahman.