Jumat, 12 Oktober 2018 19:46 WITA

Video Adu Argumen Pelatih Conor dan manajer Khabib yang Picu Perkelahian

Editor: Aswad Syam
Video Adu Argumen Pelatih Conor dan manajer Khabib yang Picu Perkelahian
Potongan video saat Khabib melompati Danis.

RAKYATKU.COM - Hanya ada beberapa detik usai Khabib Nurmagomedov mempecundangi Conor McGregor, lalu seluruh stadion jatuh ke dalam kekacauan, ketika perkelahian massal pecah antara kedua tim pejuang.

Alih-alih merayakan kemenangan Ultimate Fighting Championship (UFC) pada putaran keempatnya, petarung Rusia itu segera melompat ke luar kandang, untuk meluncurkan kaki pertamanya di tim lawannya. Tetapi tidak ada yang tahu, apa sebenarnya yang memicu kemarahannya.

Fan-footage dari acara UFC pada 6 Oktober di Las Vegas juga, menunjukkan Conor McGregor melemparkan apa yang tampaknya menjadi pukulan pertama pada pelatih Nurmagomedov.

Sekarang sebuah video baru menunjukkan, perkelahian yang buruk itu benar-benar hasil dari presiden agensi manajemen Nurmagomedov, yang secara menghibur menepuk partner latihan McGregor di detik-detik belakang setelah jagoannya menang.

Rizvan Magomedov secara merendahkan mengetuk Dillon Danis, yang dipaksa untuk menyangkal mengarahkan penghinaan anti-Muslim rasis di Nurmagomedov sebelum pertandingan, dan beberapa detik kemudian, pasangan ini tepat di episentrum pertarungan. 

Nurmagomedov tampaknya telah membidik serangan kaki pertamanya di Danis, setelah melihat dia terperangkap dalam pertempuran dengan bos dari tim manajemennya, lembaga Dominasi MMA yang berbasis di New York. 

Dia terlihat di rekaman lain, muncul untuk melempar pukulan demi pukulan di Danis, yang kemudian dirawat karena gegar otak, sebelum polisi bergegas memisahkan mereka.    

Pelatih Khabib mencoba berlari keluar dari Oktagon, untuk melindungi petarungnya. Tetapi berhenti di jalurnya dengan tangan mengayun ke McGregor yang juga sedang memanjat kandang.

Itu tembakan murah pertama, menyebabkan pelatih melompat kembali untuk membalas dan mungkin apa yang menyebabkan anggota lain dari tim Rusia bergegas ke Oktagon.  

Baik McGregor dan Nurmagomedov, menerima larangan sepuluh hari atas insiden itu, efektif mulai 15 Oktober.

Rekan satu tim Nurmagomedov, Zubaira Tukhugov, juga telah diancam dengan larangan karena menghantam McGregor saat terjadi perkelahian, yang membuat petinju Rusia itu marah di Twitter.  

Nurmagomedov menulis: "Saya ingin alamat @ufc. Mengapa Anda tidak memecat siapa pun ketika tim mereka menyerang bus dan melukai beberapa orang? Mereka bisa saja membunuh seseorang di sana, mengapa tidak ada yang mengatakan sesuatu tentang menghina tanah air, agama, bangsa, keluarga?

"Mengapa Anda harus menghukum tim saya, ketika kedua tim bertempur. Jika Anda mengatakan bahwa saya memulainya, maka saya tidak setuju, saya menyelesaikan apa yang telah ia mulai.

"Bagaimanapun, menghukumku, @zubairatukhugov tidak ada hubungannya dengan itu."

Tiga dari sekutu Khabib, ditangkap setelah mereka menemukan jalan mereka ke kandang untuk menyerang McGregor. Yang satu bisa menyelinap dari belakang dan mendaratkan pukulan yang menyakitkan ke bagian belakang kepala orang Irlandia itu. 

Dana White merasa jijik dengan adegan, pasca-pertandingan dan menolak menyerahkan gelar kepada orang-orang Rusia. Seandainya penyerahan itu menyebabkan semakin banyak pertempuran di antara orang banyak, dengan sejumlah penggemar Ricsian dan Irlandia yang sudah bertarung sebelum pertandingan dimulai. 

Khabib meminta maaf dalam konferensi pers, setelah pertarungan. Tetapi mengatakan, dia tidak bisa mengerti mengapa McGregor tidak ikut disalahkan.

Orang Irlandia itu telah menghina keluarga dan agama Khabib selama proses pertarungan, dan sebelumnya orang Irlandia itu telah melukai orang lain dengan melemparkan boneka melalui jendela bus Khabib.