Jumat, 12 Oktober 2018 19:18 WITA

3 Ranperda Digodok DPRD Makassar

Editor: Aswad Syam
3 Ranperda Digodok DPRD Makassar
Suasana rapat pembahasan ranperda di Ruang Komisi A DPRD Kota Makassar, Jumat (12/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar, tengah menggodok tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Tiga ranperda itu, digodok di ruang Komisi A, DPRD Makassar, Jumat (12/10/2018).

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menjelaskan, ketiga ranperda tersebut, adalah Peraturan Daerah (Perda) Pembentukan Produk Hukum Daerah. Kemudian, Perda Kepemudaan, dan Perda Hukum Acara Badan Kehormatan.

"Jadi ini hanya agenda penyusunan komposisi pimpinan fraksi, dan ada tiga rancangan peraturan daerah yang sementara dibahas. Jadi Itu tadi yang disepakati anggota pansus, untuk dipilih komposisi kepemimpinan panduannya dan terpilih berdasarkan musyawarah mufakat," papar Rudianto Lallo.

Rencananya, ketiga ranperda tersebut ditargetkan telah rampung pada 2018 ini. Sehingga pihaknya bakal bekerja secara ekspres guna menyelesaikan ranperda tersebut.

Namun sebelum ketiga ranperda tersebut rampung, dua ranperda lain akan disahkan menjadi peraturan daerah (perda). Rencananya, pengesahan perda  tersebut akan dilakukan pada Senin (15/10/2018) mendatang.

"Hari Senin lusa akan ada dua ranperda yang akan diparipurnakan. Artinya, ada dua lagi yang beres dilakukan. Setelah beres ini, ada tiga lagi ternyata yang akan diparipurnakan oleh DPRD di akhir 2018," pungkasnya.