Jumat, 12 Oktober 2018 19:03 WITA

Dikumpulkan Dua Pekan, Suporter PSM Kirim Bantuan ke Palu

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Dikumpulkan Dua Pekan, Suporter PSM Kirim Bantuan ke Palu
Suporter PSM yang tergabung dalam Red Gank, bersiap mengirim bantuan untuk korban bencana Sulteng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebuah truk karoseri hijau dengan kepala putih, standby di depan Sekretariat Red Gank, Jalan Baji Pangasseng, Jumat (12/10/2018).

Karoseri itu ditutup terpal kuning. Itu adalah bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, yang dikumpulkan suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Red Gank.

Red Gank, mengumpulkannya selama dua pekan. Rencananya, bantuan itu segera dikirim melalui jalur darat hari ini.

Menteri Sosial Red Gank, Rahmatullah Tosin mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan selama dua pekan lamanya, pasca bencana gempa dan tsunami di Sulteng khususnya Palu, Sigi dan Donggala. 

"Jadi bantuan berangkat dengan rombongan SDSS Sulselbar. Dari kami (Red Gank), bantuan ini hasil penggalangan dana dari sektor dan zona selanjutnya, dikumpulkan di sekretariat Red Gank, Jalan Baji Pangasseng," kata Rahmatullah Tosin.

Ia menjelaskan, bantuan yang dikirim beraneka macam bahan kebutuhan pokok. Mulai dari makanan, popok bayi, susu hingga alat tulis.

"Pemain PSM, Reva Adi Utama, juga tergabung dalam bantuan yang dikirim. Tapi tujuan utama dari bantuan ini, untuk para suporter Celebest FC dan Suporter SMK2 di Palu," jelasnya.

Sebelumnya, Red Gank juga telah lebih dulu memberikan bantuan kepada korban bencana gempa, dan tsunami di Sulteng yang mengungsi di Makassar. "Ya, ada sekitar 20 orang yang ada di sekitar kami yang turut dibantu," pungkasnya.